Notification

×

Iklan

Respons Tanggap Pemko Payakumbuh, Bantuan Cepat untuk Korban Tertimpa Pohon

Rabu, 24 April 2024 | 08:00 WIB Last Updated 2024-04-24T01:00:00Z

Serahkan bantuan pada korban rumahnya tertimpa pohon.

Payakumbuh, Rakyatterkini.com - Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh dengan sigap memberikan bantuan kepada seorang warga di Padang Karambia, Kecamatan Payakumbuh Selatan yang rumahnya tertimpa pohon.

Penjabat (Pj) Wali Kota Payakumbuh, Jasman menyatakan setelah menerima laporan mengenai rumah yang tertimpa pohon, Pemko Payakumbuh segera merespons dengan mengirim tim ke lokasi.

"Kami melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Sosial, Camat, dan lurah turun langsung menangani situasi di rumah warga yang tertimpa pohon," ungkap Jasman, Selasa (23/4/2024).

Selain memberikan bantuan kepada rumah yang terkena dampak, Pemko Payakumbuh juga memberikan bantuan kepada warga lain yang terdampak.

"Kami berterima kasih kepada BPBD, Dinsos, Camat, Lurah, dan semua yang turun membantu warga kami dalam situasi ini. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban mereka," tambahnya.

Jasman juga mengajak masyarakat untuk lebih memperhatikan kondisi pohon di sekitar rumah mereka.

"Jika ada pohon yang potensial untuk tumbang, lebih baik untuk segera mengambil tindakan. Jika ada risiko bahaya seperti mengganggu kabel listrik, segera berkoordinasi dengan pihak terkait," katanya.

Dia berharap agar ke depan tidak akan ada lagi insiden pohon tumbang di Kota Payakumbuh, sehingga dapat menghindari kerugian bagi masyarakat.

"Saya mengimbau sekali lagi agar semua memperhatikan pohon di sekitar rumah masing-masing. Semoga kita tidak mengalami kejadian serupa di masa mendatang," tambahnya. (hms)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update