Notification

×

Iklan

Musrenbang RKPD 2025, Kota Solok Menuju Pembangunan Terbaik

Rabu, 24 April 2024 | 17:00 WIB Last Updated 2024-04-24T10:23:09Z

Musrenbang RKPD Kota Solok 2025.

Solok, Rakyatterkini.com - Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kota Solok tahun 2025 dibuka Asisten II Sekretariat Daerah Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Jefrizal.

Acara ini dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk staf ahli walikota, pimpinan OPD, pimpinan BUMD, ketua LKAAM, bundo kanduang, tokoh masyarakat, serta fasilitator perencanaan pembangunan daerah.

Jefrizal mengapresiasi Bappeda Kota Solok dan semua pihak terkait atas kesuksesan perencanaan pembangunan yang telah membuat Kota Solok meraih predikat sebagai Pemerintah Daerah terbaik, dalam perencanaan pembangunan di tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Dijelaskan, Musrenbang RKPD merupakan bagian dari rangkaian Musrenbang yang dimulai dari tingkat RT hingga tingkat Kota. Dia juga memaparkan capaian Pemerintah Kota Solok pada tahun sebelumnya, termasuk pertumbuhan ekonomi yang tinggi serta perbaikan signifikan dalam Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dan penurunan tingkat kemiskinan.

Selama diskusi Musrenbang RKPD, para peserta diharapkan untuk memberikan kontribusi aktif guna memastikan perencanaan pembangunan Kota Solok tetap menjadi yang terbaik.

Kepala Bappeda Kota Solok, Desmon, juga turut menyampaikan kondisi Kota Solok berdasarkan capaian pembangunan di tahun 2023 serta menyoroti beberapa hal yang perlu dipertimbangkan dalam RKPD tahun 2025. 

Salah satunya adalah bahwa tahun 2025 merupakan awal dari Rencana Pembangunan Jangka Panjang Nasional (RPJN) 2025-2045, serta tahun pertama jabatan walikota terpilih pada Pilkada di akhir tahun ini.

Pada akhir acara, dokumen RKPD ditandatangani oleh seluruh pemangku kepentingan perencanaan pembangunan daerah sebagai langkah penegasan komitmen bersama untuk mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan di Kota Solok. (dd)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update