Notification

×

Iklan

Kota Payakumbuh Serius dalam Pencegahan Korupsi di Sumatera Barat

Jumat, 26 April 2024 | 20:30 WIB Last Updated 2024-04-26T13:55:57Z

Peserta rakor foto bersama Gubernur Sumbar.

Padang, Rakyatterkini.com - Sekretaris Daerah Payakumbuh, Rida Ananda, ikuti rapat koordinasi (rakor) Pencegahan Korupsi Wilayah Sumatera Barat, Kamis (25/4/2024).

Sekda Rida Ananda menegaskan komitmen dan keseriusan Pemerintah Kota Payakumbuh dalam memerangi segala bentuk korupsi. Dijelaskan, Kota Payakumbuh terus berupaya memperbaiki diri, terbukti dengan berbagai penghargaan yang diraih baik di tingkat provinsi maupun pusat dengan predikat sangat baik.

Rida juga menekankan pentingnya kepatuhan terhadap aturan di setiap aspek pemerintahan, tanpa toleransi terhadap pelanggaran aturan apapun.

Dalam upaya memberantas korupsi, Rida menyatakan dukungan dari semua pihak, mulai dari pemerintah daerah, aparat penegak hukum, hingga masyarakat sangatlah diperlukan. Dia optimis bahwa dengan komitmen bersama, praktik korupsi dapat dicegah.

Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi, berharap melalui Rakor ini, langkah bersama dapat diambil untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih. Dia menginginkan terciptanya sinergi antara Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dengan kabupaten/kota dalam menerapkan kebijakan efektif dalam meminimalisir dan mencegah korupsi.

Mahyeldi juga menyampaikan bahwa Pemprov Sumatera Barat telah melakukan sejumlah langkah pencegahan korupsi, termasuk penguatan komitmen kepala daerah, pembentukan unit pengendalian gratifikasi, pelaksanaan survei pengendalian penilaian integritas, dan pelaporan LHKPN bagi penyelenggara negara. (*/dby)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update