Notification

×

Iklan

Keajaiban di Tengah Kebakaran, Alquran Selamat dari Api di Pondok Pesantren Ibnu Mas'ud

Sabtu, 20 April 2024 | 11:14 WIB Last Updated 2024-04-20T04:14:43Z

Alquran utuh dan selamat dari gejolak api.

Sawahlunto, Rakyatterkini.com - Pondok Pesantren Tahfidz Ibnu Mas’ud di Desa Silungkang Tigo, Kecamatan Silungkang, Kota Sawahlunto, Sumatera Barat, dilanda kebakaran hebat pada Jumat (19/4/2024).

Di tengah tragedi tersebut, terjadi keajaiban yang menakjubkan. Alquran ditemukan dalam keadaan utuh meskipun benda-benda lain di sekitarnya telah hangus terbakar.

Penemuan Alquran yang masih utuh tersebut menjadi sebuah kejutan bagi para saksi mata dan warga, dianggap sebagai tanda keberkahan. Kehadiran Alquran yang masih selamat ini memberikan harapan baru dan membangkitkan semangat pemulihan bagi seluruh komunitas pondok pesantren yang terkena musibah.

Semoga keberkahan ini mampu memberikan ketenangan dan semangat baru bagi seluruh penghuni dan pengurus Pondok Pesantren Tahfidz Ibnu Mas’ud.

Meskipun kebakaran ini menghanguskan bangunan pondok pesantren dan sejumlah bangunan milik warga, namun beruntungnya tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Petugas pemadam kebakaran dan relawan segera merespons kejadian ini untuk memadamkan api secepat mungkin.

Kerugian materi akibat kebakaran ini ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Pihak berwenang sedang melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab pasti dari kejadian tragis ini.

Kapolres Sawahlunto, AKBP Purwanto Hari Subekti, melalui Kasat Reskrim AKP Syafrinaldi menyatakan pihaknya sedang melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab kebakaran tersebut. 

"Tim sudah bekerja untuk memastikan apa sebab dan penyebab dari kebakaran tersebut," katanya. (*)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update