Notification

×

Iklan

Bupati Eka Putra Perjuangkan Infrastruktur Jalan Masuk Menuju Batusangkar

Rabu, 24 April 2024 | 11:30 WIB Last Updated 2024-04-24T07:18:12Z

Bupati Tanah Datar, Eka Putra, bersama Dirjen Bina Marga, Hedy Rahadian.

Tanah Datar, Rakyatterkini.com - Infrastruktur jalan merupakan salah satu fondasi penting bagi kemajuan ekonomi dan kehidupan masyarakat. 

Bupati Tanah Datar, Eka Putra, prihatinan atas kondisi jalan provinsi yang rusak di tujuh pintu masuk ke kabupaten Tanah Datar.

Menghadapi tantangan ini, sebagai bagian dari komitmennya untuk meningkatkan pembangunan demi mendukung kemajuan ekonomi lokal, Eka Putra, bertemu dengan Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR RI, Hedy Rahadian, pada 23 April 2024 di kantor Kementerian PUPR di Jakarta.

Pertemuan ini bertujuan untuk meminta dukungan langsung dari Dirjen Bina Marga dalam percepatan perbaikan jalan di wilayah kabupaten Tanah Datar yang mengalami kerusakan parah.

Bupati Eka Putra tidak datang sendirian, melainkan didampingi oleh anggota DPR RI dari Sumatera Barat, Andre Rosiade, serta Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir.

Dalam pertemuan tersebut, Bupati Eka Putra menyampaikan salah satu prioritasnya adalah memastikan pembangunan jalan Payakumbuh-Setangkai, Batusangkar-Baso-Piladang, dan jalan provinsi lainnya yang merupakan akses utama ke Batusangkar.

"Saya hadir di sini untuk memastikan pembangunan tujuh jalan pintu masuk ke Kota Batusangkar, termasuk jalan-jalan kabupaten yang mendukung perekonomian masyarakat," ungkap Bupati.

Selain itu, Bupati menyatakan telah menyiapkan proposal untuk pembangunan tahun 2025, yang telah diserahkan langsung kepada Dirjen Bina Marga.

"Tadi kami telah menyerahkan data dan proposal, termasuk pembangunan jalan-jalan kabupaten yang berdampak langsung pada perekonomian masyarakat Tanah Datar," tambahnya.

Menyikapi hal tersebut, Dirjen Bina Marga, Hedy Rahadian, menyatakan dukungan penuh terhadap upaya Bupati Tanah Datar.

"Kami akan segera memproses apa yang menjadi harapan Bupati dan masyarakat Tanah Datar. Kami akan memberikan bantuan seoptimal mungkin selama semua administrasinya lengkap," katanya. (farid)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update