Notification

×

Iklan

Pesan Inspiratif Ketua DPRD Sumbar, Kemenangan Bukan Akhir, Teruslah Berbuat dan Rendah Hati

Kamis, 14 Desember 2023 | 07:42 WIB Last Updated 2023-12-14T00:42:51Z

Ketua DPRD Sumbar, Supardi, serahkan tropi pada festival marching band.

Payakumbuh, Rakyatterkini.com - Ketua DPRD Sumbar, Supardi,  menyampaikan pesan penting kepada para pemenang dan peserta yang mungkin belum meraih kemenangan. 

Ia menekankan bahwa kemenangan bukanlah akhir dari segalanya, melainkan awal dari tanggung jawab yang lebih besar.

"Yang menang jangan jumawa, karena mempertahankan kemenangan itu sesuatu yang besar dan berat. Sikap rendah hati dan terus berbuat terbaik adalah kunci agar kemenangan itu menjadi kebaikan," ujar Supardi dengan penuh semangat.

Bagi mereka yang mungkin merasa kecewa karena kalah, Supardi memberikan dorongan kuat. Menurutnya, kekalahan bukan berarti akhir dari segalanya. 

"Suatu saat Anda akan jadi juara pemenangnya, maka teruslah belajar memperbaiki diri menjadi yang terbaik," tambahnya, memberikan harapan kepada para peserta yang mungkin belum meraih kemenangan.

Pernyataan ini disampaikan oleh Ketua DPRD Sumbar saat penutupan Festival Marching Band tingkat Junior dan Senior Se Sumatera Barat tahun 2023 di Gedung Olahraga Koto Nan Ompek Kota Payakumbuh, Rabu, 14 Desember 2023. 

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Dinas Pemuda Olahraga Provinsi Sumatera Barat, para pelatih, guru-guru, elemen pendukung, dan panitia atas keberhasilan penyelenggaraan festival yang melibatkan animo tinggi warga Kota Payakumbuh sebagai tuan rumah.

"Ini merupakan upaya hebat kita mewujudkan semangat kreativitas generasi muda Sumbar, mengembangkan talentanya untuk ikut serta dalam memajukan daerah," ungkap Supardi, menekankan pentingnya mendukung potensi kreatifitas generasi muda Sumatera Barat.

Dalam konteks pembangunan, Supardi menegaskan bahwa kehadiran pemerintah dalam membuka ruang kreatif bagi generasi muda adalah langkah penting. Hal ini untuk menciptakan dan melahirkan generasi cerdas Sumatera Barat di masa yang akan datang.

"Generasi hebat Sumbar tidak akan pernah lahir dengan sendirinya tanpa dukungan dan fasilitas kegiatan yang mengembangkan segala potensi diri mereka. Oleh karena itu, semakin banyak kegiatan dan program cerdas yang mendukung pengembangan potensi diri generasi muda akan membuka harapan dan membuat mimpi itu menjadi kenyataan," timpalnya.

Supardi juga menyoroti bahwa Sumatera Barat memiliki potensi besar dalam sumber daya manusia yang cerdas sejak dahulu. Alam, budaya, dan karakter Sumbar, bersama dengan nilai-nilai filosofi ABS-SBK, telah menjadi jiwa yang tumbuh dalam setiap anak Minang. (rel)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update