Notification

×

Iklan

Dharmasraya dan Pemkab Batanghari Tandatangani Empat Poin Kesepakatan

Rabu, 17 Mei 2023 | 06:24 WIB Last Updated 2023-07-16T23:28:18Z

Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan bersama Bupati Batanghari, Muhammad Faghil Alif.

Dharmasraya, Rakyatterkini.com – Pemkab Dharmasraya bersama dengan Pemkab Batanghari melakukan Penandatanganan Kesepakatan Bersama secara seremonial, Selasa, (16/5/2023). 

Penandatanganan Kesepakatan Bersama dilakukan langsung oleh Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan bersama Bupati Batanghari, Muhammad Faghil Alif. 

Dihadiri Ketua DPRD Dharmasraya beserta anggota, unsur Forkopimda Kabupaten Dharmasraya, para Asisten dan Kepala Bagian Setda Batanghari, Para Kepala OPD serta undangan lainnya.

Bupati mengatakan kesepakatan bersama ini bertujuan untuk mempercepat pembangunan daerah, meningkatkan perekonomian daerah dan kesejahteraan masyarakat dengan mengoptimalisasikan sumber daya yang ada. 

Dalam kesepakatan tersebut ada empat ruang lingkup antara lain, pertama pelaksanaan pendidikan dan pelatihan keterampilan berdasarkan unit kompetensi, kedua peningkatan dan pengembangan kompetensi sumber daya manusia dibidang pengembangan program informasi dan teknologi. Ketiga bidang perhubungan koperasi ekonomi sosial budaya dan infrastruktur usaha kecil dan UMKM agribisnis dan industri ekowisata. 

“Ada empat ruang lingkup dalam kesepakatan bersama antara Kabupaten Dharmasraya dengan Kabupaten Batanghari. Kesepakatan ini diharapkan dapat menjadi sebuah langkah positif, demi menghasilkan efektivitas dan efisiensi pelayanan publik, yang nantinya akan menguntungkan semua pihak,” kata Sutan Riska.

Bupati Batanghari mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten Batanghari menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Dharmasraya dan masyarakat Kabupaten Dharmasraya. 

Atas kesediaannya melaksanakan serta memfasilitasi penandatanganan kesepakatan bersama antara pemerintah Kabupaten Batanghari Provinsi Jambi dengan Pemerintah Kabupaten Provinsi Sumatera Barat. 

“Sebagai wujud sinergi kita dalam pelaksanaan pembangunan yang berkeadilan dan demokratis, secara bertahap berkesinambungan efektif dan efisien. Dengan memanfaatkan potensi daerah yang dimiliki,” beber Bupati Batanghari.

Bupati mengingatkan kepada seluruh perangkat daerah yang terlibat dalam kesepakatan bersama untuk proaktif berkoordinasi dan berkonsolidasi dengan perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Batanghari. Sesuai dengan bidang yang dikerjasamakan, sesuai dengan tugas pokok dan fungsi, serta tanggung jawab dan kewenangannya. (rona)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update