Notification

×

Iklan

Tugu Latsitardanus XLIII/2023 Diresmikan Bupati Pessel

Rabu, 07 Juni 2023 | 22:32 WIB Last Updated 2023-06-07T15:32:40Z

Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar, sekda Mawardi Roska, bersama perwira dan taruna.

Painan, Rakyatterkini.com - Pembangunan tugu Latsitardanus XLIII/2023 di pinggir jalan raya Sutera, Pesisir Selatan, diresmikan bupati dan sekda Pessel, Rabu (7/6/2023).

Kegiatan taruna membangun tugu ini merupakan bagian dari program kerja para taruna yang melakukan kegiatan bakti masyarakat di Kecamatan Sutera, Pesisir Selatan ini.

Bupati Pessel menjelaskan, pembangunan tugu ini merupakan simbol dari kemanunggalan masyarakat Sutera dengan para taruna sekaligus sebagai sebuah monumen sejarah bagi semua pihak yang ikut dalam kegiatan ini.

"Insya Allah ke depannya akan kita jadikan lokasi ini sebagai taman nagari oleh pemerintah nagari, dengan melengkapinya dengan tempat santai yang berbentuk kapal,” sebutnya.

Sekda Pessel Mawardi Roska mengatakan tugu ini berlokasi di pinggir jalan raya Painan Tapan juga terdapat prasasti yang berisi nama-nama para taruna peserta Latistardanus XLIII/2023 yang tergabung dalam Kompilat B.

"Insya Allah tugu ini akan menjadi kenang-kenangan bagi kita semua. Sebuah penghargaan bagi masyarakat Sutera bahwa daerah ini pernah menjadi lokasi pelaksanaan kegiatan taruna ini, sebuah kenangan tidak pernah dilupakan oleh para taruna yang akan lulus menjadi perwir." (baron)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update