Notification

×

Iklan

Pemko Sawahlunto Bantu Masyarakat Berdayakan Lahan Pekarangan Jadi Produktif

Kamis, 01 Juni 2023 | 19:31 WIB Last Updated 2023-06-01T12:31:03Z

Walikota Deri Asta bersama Dinas KP3 dan KWT.

Sawahlunto, Rakyatterkini.com - Pemko Sawahlunto mendorong dan membantu masyarakat untuk memberdayakan lahan pekarangan menjadi lahan produktif.

Wali Kota Sawahlunto Deri Asta, Rabu 31 Mei 2023 menyampaikan lahan tersebut diberdayakan dengan pertanian, peternakan, dan perikanan. 

Wali Kota Deri Asta, mengajak dan membantu masyarakat yang memiliki lahan pekarangan atau lahan produktif supaya lahan tersebut bisa ditingkatkan nilai ekonominya. Jadi bisa ditanam sayur atau buah, atau beternak ayam, sapi atau kambing, atau bisa juga budidaya ikan.

Pemko Sawahlunto membantu menyediakan benih cabe untuk keluarga miskin, benih sayuran untuk kader PKK dan Kelompok Wanita Tani (KWT), dan benih durian untuk kelompok tani.

Gerakan Tanam Cepat Panen Cepat, yang diselenggarakan serentak di seluruh kecamatan melibatkan komponen masyarakat seperti KWT, PKK, Babinkamtibmas/Babinsa, dan Kelompok Masyarakat lainnya, termasuk salah satu dari sepuluh solusi pengendalian inflasi. 

Menurut Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Sawahlunto Henni Purwaningsih, gerakan ini akan dikembangkan secara masif di semua desa dan kelurahan. (ril/ris1)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update