Notification

×

Iklan

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Gelar Lomba Seni Siswa

Senin, 29 Mei 2023 | 16:30 WIB Last Updated 2023-06-22T02:22:54Z

Wakil Bupati Padang Pariaman, Rahmang, saat menyaksikan lomba melukis.

Pdg.Pariaman, Rakyatterkini.com - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Padang Pariaman kembali menggelar Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLSN) dan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) untuk satuan pendidikan Sekolah Dasar (SD) se-Kabupaten Padang Pariaman.

Festival yang diselenggarakan selama sehari penuh ini dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Padang Pariaman Rahmang bertempat di SD Unggul Terpadu Padang Pariaman di Nagari Limpato Sungai Sariak, Senin, (29/5/2023).

Wabub Rahmang menyebutkan, kegiatan yang diselenggarakan hari ini tidak hanya lahir di Kabupaten Padang Pariaman. Namun hadir secara berjenjang mulai dari tingkat Nasional, Provinsi, Kabupaten, dan tingkat satuan pendidikan.

Artinya, kegiatan ini adalah kegiatan yang terukur yang lahir dari tingkat nasional dan merupakan kegiatan akbar, dimana anak-anak akan menampilkan hasil kerja kerasnya dalam berlatih.

Selain itu, Wakil Bupati yang pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan ini berharap, dewan juri dan wasit dapat melaksanakan tugas yang diamanahkan dengan jujur dan transparan. Sehingga dapat memberikan poin-poin penilaian dengan subjektif dan sesuai dengan apa yang telah ditampilkan oleh peserta. 

Dikesempatan yang sama ia juga mengimbau kepada siswa-siswa yang ikut berlomba untuk mengikuti setiap rangkaian kegiatan dengan tertib. Ia berpesan, kemenangan yang dihargai adalah kemenangan yang berasal dari usaha yang gigih dan kejujuran.

Kepala Dinas Pendidikan Anwar menyebutkan, perlombaan di bidang seni dan olahraga ini diikuti oleh utusan dari satuan pendidikan Sekolah Dasar se-Kabupaten Padang Pariaman. (suger)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update