Notification

×

Iklan

Wisuda Tahfiz Raudhatul Huffazh SMPN 1 Kamang Magek, Ini Harapan Bupati Agam

Kamis, 04 Mei 2023 | 14:30 WIB Last Updated 2023-05-16T01:18:27Z

 Bupati Agam, Andri Warman, saat menghadiri wisuda tahfiz.

Agam, Rakyatterkini.com - Bupati Agam, Andri Warman, menghadiri wisuda tahfiz Angkatan ke-II Rumah Tahfiz Raudhatul Huffazh di SMPN 1 Kamang Magek, Kamis (4/5/2023).

Kepala SMPN 1 Kamang Magek, Neni Selvia, mengatakan kegiatan tersebut merupakan rangkaian Gebyar SMPN 1 Kamang Magek (SPENSAKAMEK 1) lomba tahfiz, MSQ dan nasyid tingkat SD se- Kecamatan Kamang Magek.

Wisuda ini diikuti 40 orang dengan rincian hafalan, juz 30 sebanyak 34 orang, 3 juz, 1 orang dan 1 juz, 5 orang.

“Kegiatan belajar mengajar tahfiz di SMPN 1 Kamang Magek ini dilakukan langsung oleh para guru dan tidak menggunakan tenaga pengajar dari luar,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Agam Andri Warman, memberikan apresiasi kepada kepala sekolah, guru-guru, karyawan/karyawati dan seluruh siswa-siswi SMP Negeri 1 Kamang Magek yang secara konsisten melaksanakan wisuda tahfiz.

“Saya sangat bangga melihat program tahfiz di sekolah ini berjalan dengan baik, sehingga pada hari ini telah mewisuda sebanyak 40 orang dan telah mencapai sampai juz ke 3,” ujar Bupati Agam.

Dikatakan, SMP Negeri 1 Kamang Magek adalah salah satu sekolah penggerak angkatan ke-2 di Kabupaten Agam. 

“Untuk itu, diharapkan SMP Negeri 1 Kamang Magek jadi motor dan motivator terhadap SMP yang lain dalam pengelolaan satuan pendidikan,” ungkapnya.

Selain itu, Bupati Agam berpesan siswa/siswi yang diwisuda agar jangan pernah merasa puas dengan prestasi yang telah didapatkan dan terus berjuang menjadi yang terbaik.

Sementara itu, kepada guru dan orang tua, Bupati Agam berpesan, agar terus memberikan bimbingan kepada anak-anak. (vn)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update