Notification

×

Iklan

Ketua Bawaslu Ingatkan Panwaslu agar Cermat Awasi Pelanggaran Administrasi

Jumat, 26 Mei 2023 | 14:34 WIB Last Updated 2023-05-26T07:34:12Z

Rapat koordinasi Bawaslu bersama Panwaslu.

Painan, Rakyatterkini.com - Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Pesisir Selatan, Erman Wadison, menekankan Panwaslu agar memahami dengan baik konsep pelanggaran administrasi pemilu, dan mengetahui tindakan yang dilakukan, jika ditemukan indikasi pelanggaran administrasi.

Erman Wadison, pada acara pembukaan rapat kordinasi penanganan pelanggaran administrasi, bersama panitia pengawas pemilu (Panwaslu) se-Pesisir Selatan, Jumat (26/5/2023) di hotel Hanna Painan.

"Baik Bawaslu maupun Panwaslu kecamatan harus memiliki kemampuan mengawasi dan mencegah pelanggaran administrasi dalam pemilu 2024," kata Erman Wadison.

Untuk memudahkan pencegahan, Panwaslu perlu memetakan potensi-potensi pelanggaran yang mungkin terjadi di wilayah kerja masing-masing.

Dingatkan kepada seluruh jajaran Bawaslu Pessel, agar dapat meningkatkan kapasitas dan optimalisasi pengawasan terkait tahapan-tahapan ke depannya. Diharapkan juga bisa meningkatkan koordinasi dengan stakeholders yang ada pada wilayah kerja masing-masing.

Panitia pelaksana Ashari, mengatakan, kegiatan itu berlangsung selama 1 hari yang diikuti 24 peserta dengan narasumber, Heru Permana Putra.

Tujuan untuk menyamakan persepsi terkait mekanisme penanganan pelanggaran administrasi pemilu. (baron)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update