Notification

×

Iklan

5.000 Batang Mangrove Ditanam dan 120 Ekor Tukik Dilepas di Kawasan Konservasi Penyu

Sabtu, 27 Mei 2023 | 14:44 WIB Last Updated 2023-05-27T07:44:51Z

Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar, bersama peserta Latsitardanus, tanam mangrove di kawasan konservasi penyu, Nagari Ampiang Parak, Sutera, Sabtu (27/5/2023).

Painan, Rakyatterkini.com - Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar bersama taruna, praja dan mahasiswa Latsitadarnus XLIII Tahun 2023 Kompi B Yontarlat-1/Macan, menanam mangrove sebanyak 5.000 batang dan pelepasan anak penyu 120 ekor ke laut, di Kawasan Konservasi Penyu Laskar Turtel Camp, Nagari Amping Parak Kecamatan Sutera Kabupaten Pesisir Selatan, Sabtu (27/5/2023) siang.

Danyontarlat 1/Macan, Letkol Arm Aris Gunawan, M. Han,  melalui Papen Yontarlat-1/Macan, Kapten Inf Agus Hendri Novianto mengatakan, penanaman magrove dan pelepasan anak tukik ke laut oleh Taruna Lastsitadarnus ke XLIII 2023, sebagai sebagai bentuk dukungan penyu yang mulai punah dan apresiasi terhadap aktivitas peduli lingkungan yang yang dilakukan oleh pengelola dan penggiat lingkungan di Pesisir Selatan. 

Agus Hendri Novianto, lebih lanjut mengatakan, kegiatan penanaman magrove dan pelepasan tukik di kawasan wisata minat khusus di Amping Parak Kabupaten Pesisir Selatan tersebut, melibatkan 70 taruna, praja dan mahasiswa dari Kompi B Yontarlat-1/Macan, kelompok dan penggiat lingkungan di Amping Parak dan siswa sekolah di sekitar kawasan. 

Dihadiri Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar, Dandim 0311/Pessel, Letkol Inf. Sunardi, Kapolren Pessel, AKBP. Novianto Taryono, Kepala Dinas Pariwisata, Suhendri, Camat Sutera, Salman Alfarisi Brutu.

Kegiatan bersama praja dan mahasisiwa latsitadarnus ini bertujuan untuk perlindungan penyu yang mulai punah, dan perlindungan pantai dengan penanaman mangrove guna menggatasi abrasi pantai yang hampir datang setiap tahun. (baron)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update