Notification

×

Iklan

Walikota Solok Ajak Generasi Muda Lestarikan Adat dan Budaya

Minggu, 30 April 2023 | 08:42 WIB Last Updated 2023-04-30T01:44:58Z

Walikota Solok, Zul Elfian Umar, dalam pertemuan panggung pidato adat.

Solok, Rakyatterkini.com - Panggung pidato adat merupakan kebanggaan Kota Solok yang dipertahankan dan ditingkatkan. Selain itu, juga untuk mewariskan nilai-nilai adat dan budaya kepada generasi muda.

Walikota Solok, Zul Elfian Umar saat menghadiri pertemuan panggung pidato adat se-Kota Solok, di Masjid Nurussakinah, Kelurahan Nan Balimo, Jumat 28 April 2023.

Walikota menuturkan setiap anak muda di Kota Solok harus mengetahui dan bisa petatah-petitih, pidato pasambahan, basilek dan mangaji. Sebab, Kota Solok adalah kota beras Serambi Madinah  yang berlandaskan ABS-SBK, Adat Mangato, Syara' Mamakai tidaklah hanya slogan, namun bisa kita buktikan, tegas walikota.

"Saat ini, kita memang masih tertinggal. Satu-satunya daerah di Sumatera Barat yang belum memiliki rumah sakit hanya Solok. Alhamdulillah kita sedang membangun RSUD Kota Solok di Banda Panduang dan GOR Marahadin di Laing," terang Zul Elfian Umar.

Selain itu berbagai pembangunan juga sedang dilakukan Pemko Solok. Diminta dukungan dari seluruh masyarakat Kota Solok demi terwujudnya Kota Solok Berkah, Maju dan Sejahtera (Berjuara).

Ketua Panggung Pidato Adat Kelurahan Nan Balimo, Septunus Dt. Mangkuto Sati, mengucapkan selamat datang dan ucapan terimakasih, sekaligus mengucapkan Minal Aidin Walfaidzin, mohon maaf lahir dan batin kepada seluruh panggung pidato adat yang telah hadir pada kesempatan ini. (dd)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update