Notification

×

Iklan

9 Granat dan 7,5 Kilogram Amunisi Ditemukan Warga Silaing Atas

Kamis, 27 April 2023 | 11:58 WIB Last Updated 2023-04-27T04:58:50Z

Tim Jibom Sat Brimob Polda Sumbar, saat di lokasi penemuan granat.

Pdg.Panjang, Rakyatterkini.com - Warga RT V, Kelurahan Silaing Atas, Padang Panjang temukan sejumlah granat nanas, dan satu kotak amunisi, Rabu (26/4/2023), tepatnya di kelok silaturahmi.

Kapolres Padang Panjang, AKBP Donny Bramanto, didampingi Wakapolres Kompol Syofyan Efendi, Danyon B Pelopor Sat Brimobda Kompol Jendrival dan AKP Nanang Sumarsidi menyebutkan, benda itu ditemukan seorang warga bernama Syafrizul yang akrab disapa Zul.

Granat tersebut ditemukan saat Zul yang awalnya hendak membersihkan berkas longsoran yang munutupi jalan setapak menuju objek wisata Batu limo. 

Zul curiga dengan salah satu kotak besi yang sudah hancur muncul dari permukaan tanah. Lantaran penasaran ia membuka kotak tersebut dan mendapati sejumlah amunisi.

Kemudian Zul menggali lagi tanah yang masih di sekitaran bekas longsoran dan menemukan lima buah granat nanas. Kemudian melaporkan hal tersebut kepada RT dan Polres Padang Panjang.

Polres langsung berkoordinasi dengan Gegana Brimob Polda Sumbar, sehingga tim Jibom langsung ke lokasi penemuan benda-benda itu.

Dari hasil penyisiran, tim menemukan kembali empat buah granat lagi di sekitar lokasi jadi total sembilan buah. Sementara untuk butiran amunisi memiliki total seberat 7,5 kilogram. 

"Seluruhnya kami serahkan kepada Tim Jibom Sat Brimibda Polda Sumbar yang diterima oleh Kanit 1 AKP Sukarmono untuk dilakukan pemusnahan," ujar kapolres. (*)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update