Notification

×

Iklan

Perkenalkan Produk UMKM, Dekranasda Kabupaten Solok Hadiri Pembukaan Inacraft 2023

Rabu, 01 Maret 2023 | 19:59 WIB Last Updated 2023-03-01T12:59:18Z

Ketua Dekranasda Kab Solok bersama penggiat UMKM di pembukaan inacraft 2023.

Solok, Rakyatterkini.com - Kebijakan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di era kepemimpinan bupati Solok, Epyardi Asda menitik beratkan pada sektor UMKM.

Terkait dengan itu, Dekranasda Kabupaten Solok bersama bupati selalu turun ke lapangan untuk mengetahui apa saja yang menjadi kebutuhan masyarakat di bidang UMKM, sehingga bisa membantu para penggiat UMKM.

Itu disampaikan Ketua Dekranasda Kabupaten Solok, Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, disela-sela pembukaan pameran kerajinan tangan terbesar se-Asia Tenggara, Inacraft 2023, yang  berlangsung di Jakarta Convention Center, Rabu 1 Maret 2023.

Kemudian Emiko mengatakan semoga dengan adanya pameran inacraft ini produk UMKM Kabupaten Solok akan semakin dikenal di  kancah nasional maupun internasional

Ketua Umum Asosiasi Exportir dan Produsen Handicraft Indonesia (ASEPHI) Muchsin Ridjan mengatakan pameran masih mengangkat persoalan seperti tahun-tahun sebelumnya, yaitu "From Smart Village to Global Market.

INACRAFT ke-23 berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan. Dengan Ikon pameran menampilkan produk-produk kerajinan unggulan dan kreatif sekaligus mengangkat kekayaan tradisi, seni, dan budaya Sulawesi Selatan dengan tagline "The Authentic South Sulawesi.

Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman mengatakan pihaknya saat ini sedang gencar-gencarnya mewujudkan misi untuk mengembalikan kejayaan Sulawesi Selatan. 

Sementara itu Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, mengatakan pameran ini dapat menjadi ajang yang tepat untuk berinteraksi, bertukar informasi, danmempererat hubungan antardaerah maupun antarnegara. (dd)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update