Notification

×

Iklan

Pembangunan Embung Batang Bingung, Walikota Solok Audiensi dengan Kepala BWS Sumatera V

Sabtu, 04 Maret 2023 | 10:07 WIB Last Updated 2023-03-04T03:07:27Z

Audiensi Walikota Solok di BWS V Sumbar.

Solok, Rakyatterkini.com - Walikota Solok, Zul Elfian Umar melakukan Audiensi dengan Kepala Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera V.

Ini dilakukan sebagai bentuk keseriusan Pemko Solok dalam upaya pembangunan bidang sumber daya air masih berlanjut.

Audiensi berlangsung Kantor BWS V Kota Padang, Jumat 3 Maret 2023. Dalam kesempatan itu Walikota Solok didampingi oleh sekretaris PUPR, Elyardi.

Walikota Solok berharap pembangunan Embung Batang Bingung itu tetap berlanjut karena merupakan vital untuk masa depan masyarakat Kota Solok, tetutama air baku dan air bersih serta memperlancar arus Sungai Batang Lembang agar tidak meluap.

Menyinggung terkait lahan Walikota juga meyakinkan Kepala BWS bahwa lahan untuk pembangunan embung sudah dalam proses pembebasan.

"Kami sangat harapkan dukungan dari Kementerian PUPR melalui Balai Wilayah Sungai dalam lanjutan normalisasi Batang Lembang yang belum maksimal untuk antisipasi banjir, sehingga perlu dilanjutan pembangunannya dan pembangunan embung Batang Bingung untuk konservasi, air baku dan irigasi serta wisata air,” tutur walikota.

Sementara itu Kepala Balai Wilayah Sungai (BWS) V Sumatera Barat, Mochammad Dian Al-Ma’ruf, menyambut baik audiensi ini dan beliau siap untuk membantu Kota Solok dalam lanjutan pembangunan Embung Batang Bingung. (dd)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update