Notification

×

Iklan

Memasuki Bulan Suci Ramadhan, Kaum Kampai adakan Silaturahmi

Minggu, 12 Maret 2023 | 07:10 WIB Last Updated 2023-03-12T00:10:50Z

Epi Kampai bersama ninik mamak dan urang sumando kaum kampai.

Painan, Rakyatterkini.com – Bulan suci ramadhan sudah diambang pintu, hanya tinggal hitungan hari. 

Epi kampai penesehat kaum kampai hadiri silaturahmi bersama ninik mamak kaum kampai dan urang sumando kaum kampai, di Kampuang Taratak Panas Nagari Ampiang Parak Timur, Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan, Sabtu (11/3/2023) malam.

Epi Kampai disambut ramah oleh niniak mamak berserta urang sumando yang telah hadir dalam silaturahmi halal bi halal tersebut.

Silaturahmi dimulai setelah Salat Isya, dihadiri oleh kaum kampai, Datuak Mandaro Itam, panungkek, imam, katib, kamanakan, kaum ibu, pemuda-pemudi kaum kampai.

Epi Kampai adalah penasehat dalam kaum kampai itu, mengatakan ajang silaturahmi kaum ini adalah mempererat tali silaturahmi antara badusanak dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan yang telah diambang pintu.

Tiga orang pengurus kaum kampai, Tion, Katik Ujang Kumis, Ismalinda, mengatakan hari ini diadakan gotong royong bersama.

"Kita dalam kaum kampai akan mengadakan wirid bersama dengan kaum kita, itu disetujui oleh mamak yang hadir pada malam ini, "ujarnya.

Silahturahmi ini diisi dengan ceramah agama yang disampaikan ustadz Harypul. Katanya, Allah melaknat anak yang tidak berbakti kepada orang tuanya. "Puasanya tidak akan diterima oleh Allah SWT," ujar ustadz.

Diri yang paling berarti bukan tubuh kita, tapi adalah hati, maka bersihkan hati sebelum masuk bulan suci Ramadhan. (baron)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update