Notification

×

Iklan

Wawako Launching Inovasi PALADO, KASIKO dan ADM, Heppy Darmawan Terima Penghargaan

Kamis, 02 Februari 2023 | 09:38 WIB Last Updated 2023-02-02T02:38:57Z



Wawako serahkan penghargaan kepada Kadiskominfo pada launching aplikasi PALADO, KASIKO dan ADM.

Solok, Rakyatterkini.com - Untuk meningkatkan serta mempermudah pelayanan kepada masyarakat, Pemko Solok melalui Dinas Disdukcapil meluncurkan Inovasi 'PALADO' (Pelayanan Dokumen Online).

'KASIKO' (Tunjukan Kartu Indentitas Anak Dapatkan Diskon), dan 'ADM' (Anjungan Dukcapil Mandiri) di akmal room lantai 2 Bappeda Kota Solok, Rabu 1 Februari 2023.

Acara tersebut dihadiri wakil Walikota Solok, Ramadhani Kirana Putra, Kepala Dinas Dukcapil Sumbar, Besri Rahmat, Asisten Bidang Pemerintahan Nova Elfino, Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Jefrizal, Asisten Bidang Administrasi Umun Marwis, Tokoh Pemuka Masyakarat dan Kepala OPD di lingkup Pemerintah Kota Solok.

Kepala Disdukcapil Kota Solok, Ratnawati mengatakan program ini bertujuan untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat  agar dokumen dapat dipenuhi sesuai dengan target yang telah ditetapkan. 

Dikatakan Kadis, Disdukcapil selalu berinovasi, dan berkolaborasi baik dengan dinas terkait di lingkungan Pemko Solok, atau pun instansi lain seperti rumah sakit umun, rumah sakit ibu dan anak dan pengusaha yang terkait.

Wakil Walikota Solok, Ramadhani Kirana Putra mengatakan inovasi ini merupakan inovasi berbasis digital dimana merupakan langkah maju untuk Kota Solok ke depannya.

Sebegai bentuk apresiasi Pemko kepada OPD yang menyukseskan program pelayan publik ini, walikota Solok menyerahkan penghargaan kepada Dinas Komunikasi dan Informasi atas peran serta dalam mendukung serta turut berperan serta terciptanya  inovasi PALADO, KASIKO dan ADM pada Disdukcapil Kota Solok tahun 2023.

Penghargaan itu diterima Kadiskominfo Heppy Darmawan. (dd)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update