Notification

×

Iklan

Tujuh Pelajar SDN 04 Rawang Pariaman Keracunan, Ini Penyebabnya

Kamis, 02 Februari 2023 | 15:24 WIB Last Updated 2023-02-02T08:24:50Z

Pelajar yang diduga keracunan saat di rumah sakit.

Pariaman, Rakyatterkini.com - Sejumlah pelajar Sekolah Dasar (SD) Negeri 04 di Desa Rawang, Kota Pariaman, Sumatera Barat, diduga mengalami keracunan jajanan sekolah. 

Ketujuh pelajar itu dibawa ke Rumah Sakit Asyiah kota Pariaman guna mendapatkan perawatan medis, Kamis (2/2/2023).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pariaman, Kanderi menyebutkan, peristiwa itu terjadi pada saat pelajar istirahat belajar siang. Ada 7 pelajar yang diduga mengalami keracunan.

“Kejadian (diduga pelajar keracunan) akibat jajan di sekolah tersebut yaitu jenis permen,” sebut dia.  

Hingga kini, pihak dinas kesehatan telah mengambil tindakan guna memberikan perawatan medis kepada 7 pelajar itu, di rumah sakit swasta Kota Pariaman.

“Ke 7 pelajar ini sedang ditangani oleh pihak medis rumah sakit guna mendpatkan perawatan intensif, dan pihak dinas terkait sedang mendalami kejadian ini,” kata Kanderi.

Ia menyebutkan, diduga mengalami keracunan mengemuka karena sebelumnya mereka merasakan pusing dan berujung muntah-muntah. 

Berdasarkan keterangan para pelajar itu, mereka sebelumnya memakan jajanan yang dibeli dari pedagang di sekitar sekolah.

"Jadi pada saat jam istirahat, para pelajar jajan di depan sekolah, jajan permen Opalfrut. Dari situlah mereka pusing, mual dan muntah," sebut Kanderi.

Kanderi mengatakan, para siswa yang diduga mengalami keracunan jajanan itu kemudian dibawa oleh tenaga pengajar di sekolah tersebut guna ditangani tenaga kesehatan dari pihak rumah sakit swasta di daerah ini. (suger)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update