Notification

×

Iklan

Persiapan Pengajian Akbar, Pemkab Rapat Bersama Organisasi Keagamaan

Selasa, 24 Januari 2023 | 16:00 WIB Last Updated 2023-02-02T04:52:36Z

Pemkab Way Kanan rapat bersama organisasi keagamaan.

Way Kanan, Rakyatterkini.com - Rapat bersama Ormas Islam dan Pemkab Way Kanan untuk persiapan pengajian akbar menyambut silaturahim Gubernur Lampung, Selasa (24/1/2023) siang.

Orang nomor satu di Provinsi Lampung tersebut datang ke Way Kanan bukan hanya untuk pengajian akbar, namun ada dua kegiatan lainnya.

"Ya pada 2 Februari 2023 di Lapangan Rusunawa KM 2 Blambangan Umpu nanti ada pengajian akbar yang kita harapkan akan diikuti ribuan masyarakat yang ada di Kabupaten Way Kanan. Insy Allah gubernur juga akan meresmikan rumah sakit kita yang baru pindah lokasi, dan ada beberapa titik penebaran bibit ikan," ujar Saipul.

Pengajian akbar bersama Gubernur Lampung pada 2 Februari 2023 di Lapangan Rusunawa tersebut akan diisi oleh penceramah nasional Ustadz Hilman Fauzi.

Rapat tersebut dihadiri beberapa organisasi keagamaan, seperti Muhammadiyah beserta ortomnya, Nahdlatul Ulama beserta Banomnya, Kemenag, MUI, Baznas, ICMI, LDII, Forum Pondok Pesantren, PGRI, KNPI, Karang Taruna, Camat Blambangan Umpu, Negeri Agung, dan Umpu Semenguk.

Semua peserta rapat sepakat menyukseskan kegiatan pengajian akbar bersama Gubernur Lampung yang juga merupakan putra daerah Kabupaten Way Kanan ini.  

Salah seorang peserta rapat dari Pemuda Muhammadiyah Way Kanan, Sigit Dwi Suwardi, mengusulkan agar dalam pengajian tersebut selain ada santunan anak yatim, piatu juga diadakan doorprize kepada jamaah pengajian, berupa tiket umroh untuk lebih meningkatkan animo masyarakat terkait pengajian akbar tersebut.

Menanggapi berbagai masukan dari peserta rapat, Sekda Way Kanan akan berusaha semaksimal mungkin untuk menyukseskan kegiatan pengajian Akbar tersebut. 

Terkhusus untuk usulan doorprize tiket umroh akan dibahasnya bersama Bupati Way Kanan dan juga akan dikomunikasikan dengan Pemerintah Provinsi Lampung. (esap)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update