Notification

×

Iklan

Pastikan Harga dan Pasokan Aman, Khairunas dan Forkopimda Sambangi Pasar Padang Aro

Kamis, 02 Februari 2023 | 07:53 WIB Last Updated 2023-02-02T00:53:01Z

Bupati Solok Selatan, Khairunas cek harga bahan pokok di Pasar Padang Aro.

Padang Aro, Rakyatterkini.com - Pemerintah Kabupaten Solok Selatan berupaya untuk menjaga ketersediaan barang dan harga tetap terkendali di pasar rakyat. 

Ini merupakan salah satu upaya untuk memastikan terjaganya angka inflasi di kabupaten. 

Bupati Solok Selatan, Khairunas mengatakan kondisi lainnya yang saat ini jadi perhatian adalah pasca-dicabutnya PPKM oleh pemerintah pusat, maka kondisi ini akan berimbas pada peningkatan aktivitas masyarakat. 

“Sehubungan dengan telah dicabutnya PPKM tersebut, maka kami selaku kepala daerah ingin memastikan aktivitas ekonomi berjalan lancar, serta tetap memantau dan mewaspadai hal-hal terkait inflasi dan kenaikan harga barang dan jasa,” kata Khairunas saat mengunjungi Pasar Padang Aro, Rabu (1/2/2023).

Bupati bersama dengan Forkopimda juga aktif berdialog dengan pedagang, terutama pedagang kebutuhan pokok seperti beras, cabai, dan lauk pauk. 

“Kendati ada sedikit kenaikan harga di beberapa jenis barang, namun masih tergolong wajar karena kenaikan tersebut disebabkan oleh pengaruh cuaca yang kurang baik,” terangnya. 

Kepala Dinas Perindagkop & UKM, Akmal Hamdin mengatakan kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari rakor inflasi yang dilangsungkan pada awal pekan ini. 

Dari rakor tersebut disampaikann Kabupaten Solok Selatan menjadi salah satu daerah di Sumatera Barat yang mengalami inflasi terkendali. 

Namun demikian tetap perlu dilakukan upaya pengawasan agar membuat kondisi tersebut stabil dan tidak terjadi gejolak. (alwis)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update