Notification

×

Iklan

Pariwisata Indonesia Mulai Membaik, Hunian Hotel Meningkat

Jumat, 03 Februari 2023 | 06:36 WIB Last Updated 2023-02-02T23:36:19Z

 Lisda Hendrajoni.

Painan, Rakyatterkini.com – Anggota Komisi X DPR RI, Lisda Hendrajoni, mengatakan sektor pariwisata Indonesia, khususnya Jakarta pada 2022 mulai membaik. 

Berdasarkan data Jakarta Property Market Insight, yang menyebut rata-rata tingkat hunian hotel di Jakarta mencapai 60,1 % sepanjang tahun 2022.

Dari data tersebut bisa dilihat tingkat hunian hotel yang meningkat pada 2022, khususnya pada kuartal ke-4 dengan rata-rata hunian hotel mencapai 60,1%. 

Bahkan untuk hotel bintang 5 hunian mencapai 62,8 %. Artinya sektor pariwisata di Indonesia khususnya Ibukota Jakarta sudah mulai membaik, dengan tingginya tingkat hunian pada hotel oleh para wisatawan ataupun pengunjung,” ujar Lisda Hendrajoni, Kamis (2/2/2023).

Srikandi Nasdem tersebut juga berharap agar situasi terus membaik, sehingga sektor pariwisata dengan segala penunjangnya kian pulih dan berkembang. 

Ini meningat selama masa pandemi covid 19 selama dua tahun terakhir, perhotelan menjadi salah satu sektor yang paling terpukul karena adanya pembatasan mobilitas masyarakat.

Selama masa pandemi covid 19 sejak 2020-2022 sangat prihatin karena banyak hotel dijual, karyawan di PHK, hotel-hotel tidak bisa beroperasi dan menjadi gedung-gedung yang tidak terawat. 

Dengan data meningkatnya angka hunian ini, merupakan suatu kabar baik yang menunjukkan industri pariwisata sudah mulai kembali pulih. 

Politisi asal Sumatera Barat ini juga berpesan, agar pihak perhotelan terus melakukan promosi dan peningkatan pelayanan, serta memberikan paket pariwisata yang menarik agar mengundang para wisatawan untuk datang terutama yang berasal dari luar negeri. (baron)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update