Notification

×

Iklan

Khairunas Dilantik Jadi Ketua Mabicab 0319 Gerakan Pramuka Solok Selatan

Rabu, 01 Februari 2023 | 07:58 WIB Last Updated 2023-02-01T00:58:07Z

Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy melantik Mabicab dan pengurus Kwartir Gerakan Pramuka Solok Selatan.

Padang Aro, Rakyatterkini.com -  Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) dan pengurus Kwartir Cabang 0319 Gerakan Pramuka Solok Selatan dilantik.

Dalam pelantikan ini, Khairunas didapuk menjadi Ketua Mabicab untuk masa bakti 2022-2027 mendatang. Pelantikan ini juga melantik seluruh jajaran Mabicab Solok Selatan.

Selain itu, juga dilakukan pelantikan pengurus Kwarcab 0319 Gerakan Pramuka Solok Selatan dengan Ketua Kwarcab Zigo Rolanda.

Pelantikan Kamabicab dan Mabicab ini dilakukan langsung oleh Ketua Kwartir Daerah 03 Gerakan Pramuka Sumatera Barat, Audy Joinaldy, Selasa (31/1/2023).

Khairunas mengatakan keberadaan Gerakan Pramuka Solok Selatan bisa dijadikan sebagai sarana untuk menggairahkan kembali semangat kegotongroyongan di tengah masyarakat.

Nilai positif lainnya yang ditanamkan di Gerakan Pramuka adalah musyawarah untuk mufakat sebagai azas demokrasi dan juga rasa kekeluargaan serta sikap toleransi.

Dalam kesempatan yang sama, Zigo Rolanda menyebut setelah vakum lebih kurang selama dua tahun terakhir, dengan dilantiknya kembali Mabicab dan pengurus Kwarcab Solok Selatan diharapkan bisa menjadi upaya kembali memajukan kepramukaan di kabupaten ini.

Zigo berharap ke depannya Pramuka bisa bermanfaat dan hadir di tengah masyarakat.

Ka Kwarda Sumatera Barat Audi Joinaldy mengharapkan dengan adanya pengurus baru ini lebih mengutamakan kualitas ketimbang kuantitasnya.

Selain itu, Pramuka juga diharapkan bisa bekerja sama dengan dengab kegiatan di Solok Selatan, terlebih tahun ini terdapat dua even besar di kabupaten ini. (alwis)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update