Notification

×

Iklan

Wabup Solsel Perintahkan Sekda dan OPD Selesaikan Laporan Pemerintah Daerah

Selasa, 17 Januari 2023 | 10:00 WIB Last Updated 2023-01-17T03:00:38Z

Wakil Bupati Solok Selatan, Yulian Efi, pimpin apel ASN.

Padang Aro, Rakyatterkini.com - Organisasi Perangkat Daerah (OPD) diminta agar segera menindaklanjuti laporan pemeriksaan yang dilaporkan oleh BPK RI pada 2022. 

Wakil Bupati Solok Selatan, Yulian Efi, Senin (16/1/2023) meminta Sekda dan tim untuk menindaklanjuti hasil-hasil yang disampaikan BPK RI.

Selain itu, laporan sebagai bentuk tanggungjawab pemerintah pada tahun 2022 lalu juga harus diselesaikan secepatnya. Seperti laporan keuangan, kinerja instansi, laporan keterangan pertanggungjawaban kepala derah dan lainnya.

"Seperti komitmen kami dalam pertemuan sebelumnya dengan BPK RI, Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) akan disampaikan pada 14 Februari 2023, artinya sebulan ke depan tim LKPD agar menuntaskan sebaik-baiknya agar tidak ada keterlambatan, "jelas Wabup.

Terkait pelaksanaan program dan kegiatan pemerintah pada tahun 2023, Wabup berpesan kepada ASN sebagai penyelenggara pemerintahanan untuk meningkatkan kualitas pelayananannya kepada masyarakarat, meningkatkan sarana dan prasarana pemerintahan.

Sebagai orang yang pernah mengambdi menjadi ASN di Solok Selatan selama 19 tahun itu, Yulian Efi mengingatkan dalam penyelesaian program dan kegiatan. 

Salah satunya adalah dari jauh-jauh untuk mengatur program dan kegiatan tersebut, termasuk mengatur jadwal kegiatan dengan pimpinan dan dijdwalkan dengan sebaik-baiknya.

Pemerintah Kabupaten Solok Selatan juga mengapresiasi Kelompok Tani (Keltan) yang telah berhasil membudidayakan ternak sapi betina yang berproduksi pertama kali dalam Program Unggulan (Progul) pemerintah daerah. 

Sebagai juara pertama adalah Keltan Bukik Batu Maju, Sangir Balai Janggo, Keltan Ranah Bukik Tareh, Sangir Jujuan meraih juara kedua dan Keltan Abai Sejahtera Bersama sebagai juara ketiga serta Keltan Maju Bersama, KPGD sebagai juara harapan I.  (alwis)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update