Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Wabup Pasbar Minta Baznas Tingkatkan Kepedulian Sosial

Rabu, 18 Januari 2023 | 06:42 WIB Last Updated 2023-01-17T23:42:33Z

Wakil Bupati Pasaman Barat, Risnawanto berikan arahan pada HUT Baznas.

Simpang Empat, Rakyatterkini.com - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Pasaman Barat memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-22, pada Selasa (17/1/2023). 

Wakil Bupati Pasbar Risnawanto menyampaikan, atas nama Pemda serta masyarakat Pasaman Barat mengucapkan selamat ulang tahun kepada Baznas yang ke-22 tahun, yang diperingati setiap 17 Januari. 

Ia berharap, Baznas dapat terus mengajak dan membangkitkan kesadaran masyarakat Pasbar untuk berzakat. 

Ia meminta Baznas agar meningkatkan kepedulian sosial dan solidaritas masyarakat dengan saling berbagi dan peduli, serta memperkuat ekonomi umat Islam. 

Meningkatkan potensi yang ada dalam hal pengumpulan dana zakat, infaq dan sedekah baik secara individu dan kelompok dan kelembagaan lainnya. 

Sementara itu, Ketua Baznas Pasbar Muhajir pada kesempatan tersebut berharap dalam momentum peringatan HUT Baznas yang ke-22, Baznas tetap menjadi Lembaga Utama Sejahterakan Ummat.

"Kami sebagai Amil Zakat di Kabupaten Pasaman Barat, tetap berupaya memaksimalkan potensi yang ada, baik dalam pengumpulan dan penyaluran sesuai dengan regulasi yang ada," kata Muhajir 

Lebih lanjut ia mengatakan, saat ini pihaknya meminta dukungan dari seluruh pihak agar keberadaan Baznas semakin eksis di tengah masyarakat. 

"Kedepan kami menargetkan untuk menjangkau beberapa daerah pinggir dan terisolir dalam hal pendistribusian dan penyaluran, baik zakat, infak dan sedekah. Untuk itu, kami mengharapkan dukungan moril dan materil dari pihak terkait, kemudian ucapan terima kasih kepada seluruh mustahik yang sudah percaya kepada Baznas Pasbar. 

Ketua Panitia Pelaksana Hidayat Komari menyampaikan rangkaian acara pada milad Baznas, dianataranya anjangsana ke Panti Asuhan Yayasan Bunda Berbagi untuk menyantuni anak panti asuhan, kemudian Takmil atau Khatam Quran oleh seluruh Komisioner dan seluruh Amil Pelaksana Baznas. 

Diakhir acara juga dilakukan Penyerahan UPZ Baznas Kabupaten Pasaman Barat yakni pengumpul zakat terbanyak di Pasbar yakni kepada Sofyan Sahuri, Unit Pengumpul Zakat Kecamatan Luhak Nan Duo dan Dodi, Unit Pengumpul Zakat Kecamatan Pasaman yang diserahkan oleh Wabup Risnawanto didampingi Ketua Baznas Muhajir. (robi)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update