Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Turnamen IPNT Cup II 2023 Kembali Bergulir

Minggu, 22 Januari 2023 | 01:00 WIB Last Updated 2023-01-21T18:00:00Z

Bupati Solok buka turnamen sepakbola IPNT Cup II Tahun 2023.

Solok, Rakyatterkini.com - Bupati Solok, Epyardi Asda membuka turnamen sepakbola IPNT (Ikatan Pemuda Nagari Talang) Cup II, di Lapangan Bola Data Nagari Talang, Kecamatan Gunung Talang, Sabtu 21 Januari 2023.

Bupati mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Solok, mengapresiasi serta mendukung penuh seluruh jajaran panitia pelaksana atas semangat dan dedikasinya dalam menggelar turnamen sepakbola IPNT Cup II ini.

Turnamen ini dimotori pemuda Nagari Talang, dan ini merupakan sebagai sarana konsolidasi, adu bakat dan prestasi dan upaya mencari bibit atlet sepakbola, di Kecamatan Gunung Talang Khususnya dan Kabupaten Solok pada umumnya.

Bupati Solok berharap turnamen ini, merupakan kejuaraan yang bernilai penting dan strategis, karena dapat kita jadikan sebagai salah satu indikator, bahwa masih berjalannya pembinaan dan pelatihan cabang olahraga sepakbola di Kabupaten Solok.

Dikatakan, bupati akan kembali membangkitkan klub sepakbola Kabupaten Solok Persikas dengan mendatangkan pelatih, yang profesional, serta menjaring pemain berbakat, dimulai dari usia 10 tahun.

Bupati mengatakan, terkait akses jalan menuju lapangan bola data Nagari Talang yang sudah dilakukan pengecoran, namun ia melihat masih ada yang belum dicor, untuk itu akan diupayakan lanjutannya pada anggaran perubahan tahun 2023 ini.

Ketua panitia IPNT Cup II Tahun 2023 Suhan Jagara mengatakan, kegiatan ini diinisiasi oleh Pemuda Nagari Talang yang tergabung dalam Ikatan Pemuda Nagari Talang (IPNT) dalam rangka untuk terus menjaga kesinambungan kompetisi sepakbola di Nagari Talang khususnya dan  Kabupaten Solok Umumnya.

Disamping itu turnamen ini bertujuan untuk menggali potensi serta mencari bakat sepakbola yang terbaik.

Turnamen IPNT Cup II Tahun 2023 ini diikuti 24 tim terbaik  se-Sumbar yang akan berlaga dengan menggunakan sistem gugur dengan total hadiah uang sebesar Rp18 juta, piala dan piagam.

Di partai pembuka ini kesebelasan Talang Sakato FC melawan TNT FC Bukit Sileh, Lembang Jaya. Dalam pertandingan ini kesebelasan Talang Sakato Fc di bawah asuhan Pelatih Wardesco Pono Batuah berhasil menundukkan TNT Fc dengan skor 3-1. (dd)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update