Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pastikan Berjalan Lancar, Camat Cisalak Monitoring Seleksi Calon Anggota PPS

Rabu, 18 Januari 2023 | 20:04 WIB Last Updated 2023-01-18T13:04:58Z

Seleksi calon anggota PPS.

Subang, Rakyatterkini.com - Tahapan seleksi calon anggota PPS, diikuti antusias oleh peserta, di aula kantor camat Cisalak, Rabu (18/1/2023).

Pantauan awak Rakyatterkini.com di lapangan, para peserta calon anggota yang mengikuti tes diikuti 64 peserta dari 9 desa. 

Camat Cisalak, Andri Darmawan, didampingi Sekcam berharap seleksi ini dapat menghasilkan pejuang demokrasi yang berintegritas, sehingga penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang, khususnya di Kecamatan Cisalak berjalan dengan aman lancar dan sukses. 

Dari hasil seleksi ini tentunya SDM anggota PPS bisa memahami akan tugas dan fungsinya. Pemilu 2024 harus ditopang oleh penyelenggara yang memiliki integritas, netralitas serta kemampuan yang berkualitas dalam menyelenggarakan pemilu sesuai dengan peraturan perundangan yang telah ditetapkan.

Ketua Panpel yang juga Ketua PPK Kecamatan Cisalak, Sopyan Iskandar menyampaikan, wawancara ini materinya salah satunya ada tiga tentang pemiluan, komitmen, rekam jejak yang kemudian hasilnya akan ditentukan oleh KPU Subang. 

Untuk di Kecamatan Cisalak dari ke 64 peserta tersebut akan terpilih menjadi 27 peserta, sebab masing-masing desa hanya diwakili oleh tiga anggota PPS. 

Untuk hari yang pertama diikuti 31 peserta, sisanya besok dihari ke yang ke dua akan diikuti 33 peserta. 

Sekcam Cisalak yang juga Sekretaris PPK, Trisna Widya A menambahkan, untuk dihari yang pertama tahapan pelaksanaan seleksi calon anggota PPS ini, harusnya diikuti 32 orang sehubungan satu orang peserta terkonfirmasi sakit, jadi yang bersangkutan akan mengikuti tahapan seleksi dihari yang ke dua pada hari Kamis esok, ujar Trisna kepada Rakyatterkini.com. (gerry)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update