Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Lima Desa di Tanjungsiang Gelar Musrenbangdes, Sekcam Tekankan Skala Prioritas

Rabu, 18 Januari 2023 | 14:22 WIB Last Updated 2023-01-18T07:22:11Z

Peserta musrenbangdes foto bersama.

Subang, Rakyatterkini.com - Lima desa di Kecamatan Tanjungsiang, Subang, gelar Musrebangdes serentak. Kelima desa itu, Buniara, Rancamanggung, Cimeuhmal, Sirap, serta Desa Cibuluh. 

Camat Tanjungsiang, melalui Sekcam, Edi Sudrajat mengatakan, Musrenbangdes ini diharapkan bisa dipahami oleh seluruh stakeholder yang ada.

Sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku bagi desa, kegiatan Musrenbangdes adalah hal mutlak yang harus dilakukan dalam proses dan tahapan pembangunan desa.

Ini dalam jangka panjang lima tahunan dalam bentuk Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes) dan jangka pendek atau Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDes) tahun anggaran 2024. 

"Saya bersama tim kecamatan melakukan pelaksanaan Musrenbangdes, untuk memastikan kegiatan ini berlangsung dengan lancar. Saya juga memberikan masukan atau arahan perihal pembangunan desa," katanya kepada Rakyatterkini.com, Rabu 18 Januari 2023.

Untuk tahun ini akan direalisasikan pembangunan jalan lintas kabupaten dan jalan desa. Untuk sosbud yaitu fasilitas posyandu, dan untuk ekonomi adalah pemberdayaan UKM jalan dan Jalan usaha tani. 

Sementara itu Kades Rancamanggung, K Abas Sujana berharap agar masyarakat mengerti atas apa yang sudah disampaikan, baik selaku kepala desa, camat yang diwakili sekcam serta nara sumber lainnya. 

Mudah-mudahan aspirasi dari masyarakat bisa terealisasikan sesuai dengan aspirasinya. Perlu dipahami pasa realisasinya nanti pihak desa hanya mengusulkan atas aspirasi masyarakat, dan untuk keputusan yang dikabulkan itu dari pemkab. (gerry)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update