Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Komisi I DPRD Soroti Pasar Raya Solok yang Semrawut

Selasa, 24 Januari 2023 | 19:52 WIB Last Updated 2023-01-24T12:52:27Z

Komisi I DPRD cek lapak di koridor blok 7 Pasar Raya Solok.

Solok, Rakyatterkini.com - Pembenahan dan penataan kembali Pasar Raya Solok, menjadi salah satu program prioritas yang diusung Pemko Solok di tahun 2022. 

Pembangunan koridor Blok 7, disambut baik oleh para pedagang yang saat ini ditempatkan di penampungan sementara.

Dulunya koridor pasar semrawut dengan menggunakan terpal-terpal plastik, kini tertata dengan rapi dan modern, sehingga memberikan kenyamanan bagi pedagang dan pengunjung.

Pembangunan koridor Blok 7 Pasar Raya Solok, yang juga tersedia lapak-lapak yang menghabiskan anggaran miliaran rupiah itu sepertinya tidak dapat dimanfaatkan sepenuhnya oleh para pedagang.

Kondisi tersebut mendapat sorotan dari Komisi I DPRD Kota Solok pada saat kunjungan kerjanya ke Pasar Raya Solok, setelah sebelumnya melakukan Rapat kerja dengan Dinas Koperindag Kota Solok, Selasa 24 Januari 2023.

Dalam kunjungan ke pasar Raya Solok, Komisi I dipimpin  Wakil Ketua Taufik Nizam beserta anggota komisi, Deni Nofri Pudung, Ade Surya Dharma,, Irwan Sari In, dan dihadiri oleh Asisten I Nova Elvino, Kadis Koperindag dan UKM Kota Solok Zulferi beserta jajaranya, Kasatpol PP Zulkarnaini.

Taufik Nizam dan angota Komisi I lainnya yang melihat kondisi lapak-lapak yang sudah selesai pembangunanya itu.

Komisi I juga mengunjungi los pasar ikan, dan ditemukan masih banyaknya kesemrawutan dan kondisi pasar yang penuh sesak akibat kurangnya penataan.

Ditemukan banyaknya pedagang memanfaatkan fasilitas untuk  pejalan kaki dipergunakan meletakkan lapak, serta barang dagangannya.

Sementara itu Kepala Dinas Koperindag dan UKM Kota Solok Zulferi mengatakan, segala masukan terkait kunjungan akan dievaluas untuk mencari solusi yang baik. (dd)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update