Notification

×

Iklan

Kapolres AKBP Ahmad Fadilan Terima Ketua SMSI Solok

Selasa, 31 Januari 2023 | 15:32 WIB Last Updated 2023-01-31T08:32:32Z

Kapolres Solok Kota, AKBP Ahmad Fadilan, terima kunjungan SMSI.

Solok, Rakyatterkini.com - Kapolres Solok Kota, AKBP Ahmad Fadilan, menyambut baik kunjungan ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Solok, Rudi Horizon dan beberapa pengurus lainnya, Senin 30 Januari 2023.

Ketua SMSI Solok juga menyampaikan keberadaan serikat media yang dipimpinnya itu, dan membicarakan program yang akan dilaksanakan, serta peran serta media siber diera demokrasi saat ini.

"Alhamdulillah, kami baru saja menerima amanah untuk membentuk kepengurusan SMSI Solok, dan akan melakukan pelantikan dalam waktu dekat ini," sebut ketua SMSI Solok.

Dijelaskan, saat ini kepengurusan SMSI Solok terdiri atas 16 media online yang tergabung. Berkemungkinan besar jumlah itu akan bertambah sesuai dengan kesadaran pemilik media online dalam hal legalitas perusahaan dan pentingnya berserikat.

"Kami mengajak membangun sinergi dan berkolaborasi untuk banyak hal, terutama terkait dengan pemberitaan. Menurut Rudi, sinergi dan kolaborasi itu sangat penting.

Kapolres AKBP. Ahmad Fadilan menyambut baik kedatangan dan suguhan kerjasama yang disampaikan ketua SMSI Solok. 

Secara prinsip pihaknya sangat mendukung peran media siber dalam era demokrasi sekarang ini. Diyakininya, sebagai bagian dari pilar ke empat, SMSI akan berperan aktif dalam mencerdaskan masyarakat melalui pemberitaan yang terpublikasi, kata Kapolres.

Dikatakan, pihaknya sedang menangani beberapa kasus asusila, dalam hal itu mayoritas korbannya anak di bawah umur.

Selain itu, kasus yang mengapung adalah kenakalan remaja serta kekerasan degan senjata tajam, baik yang dilakukan oleh perorangan atau sekelompok masyarakat yang menyebut namanya dengan geng motor.

Ditegaskan, tidak akan ada kompromi bagi kejahatan yang merugikan masyarakat, apalagi kasus asusila yang mengancam dan membunuh masa depan anak anak dibawah umur, kami akan selalu bertindak tegas dan menindak sesuai hukum yang berlaku. (dd)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update