Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Gebyar BUMDes Amanah Sejahtera Suguhkan Hadiah Utama Tiga Sepeda Motor

Rabu, 25 Januari 2023 | 06:23 WIB Last Updated 2023-01-24T23:23:49Z

Direktur BUMDes Amanah Sejahtera serahkan dana sosial kepada desa.

Kuansing, Rakyatterkini.com - Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Amanah Sejahtera, Desa Sungai Buluh, Kecamatan Singingi Hilir, Kuansing menggelar gebyar undian berhadiah di gedung serbaguna desa setempat, Selasa (24/1/2023).

Dalam gebyar undian pasca musyawarah pertanggungjawaban tahun buku 2022 tersebut, pihak BUMDes menyiapkan hadiah utama tiga unit sepeda motor, sepeda listrik serta puluhan barang elektronik, perabotan dan peralatan pertanian. 

Gebyar berhadiah tersebut dihadiri oleh Kadis Sosial PMD Kuansing, didampingi Kades Sungai Buluh, Direktur BUMDes Amanah Sejahtera, Kepala Unit BRI Sungai Buluh, Kasi PMD Kecamatan Singingi Hilir, BPD, para Kades Kecamatan Singingi Hilir, forum BUMDes Kuansing dan ratusan warga setempat.

Kadis Sosial PMD Kuansing, Erdiansyah menyampaikan apresiasi kepada BUMDes Amanah Sejahtera mampu mendapat kepercayaan dari masyarakat, yang mana sebagai lembaga ekonomi desa mampu menjadi penggerak perekonomian desa.

"Ini sebagai bukti BUMDes Amanah Sejahtera kembali menggelar gebyar hadiah. Hadiahnya pun banyak, mulai sepeda motor, TV, kulkas, dan perabotan rumah tangga dan lainnya. Ini berarti BUMDes Amanah Sejahtera mampu mendapat kepercayaan dari masyarakat," ujar Erdiansyah. 

Mantan Kasatpol PP dan Damkar Kuansing ini pun berharap ke depan pengelola BUMDes Amanah Sejahtera dapat terus menggali potensi desa dan meningkatkan kinerja, pelayanan kepada masyarakat sehingga kepercayaan terhadap BUMDes makin meningkat.

Direktur BUMDes Amanah Sejahtera, Junaidi mengatakan gebyar undian berhadiah ini merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan pasca musyawarah pertanggungjawaban BUMDes.

Gebyar tersebut digelar sebagai bentuk apresiasi atas kepercayaan masyarakat kepada BUMDes.

Terselenggaranya acara ini, disebutkan Junaidi adalah berdasarkan PP 11 tahun 2021 tentang BUMDes dimana sebelumnya pihaknya telah melakukan musyawarah desa terkait pertanggungjawaban tahunan BUMDes bersama pemerintah desa, BPD dan pihak terkait lainnya.

Junaidi menambahkan, dari sejumlah unit usaha yang dijalankan, pada MPTB tahun buku 2022 ini BUMDes Amanah Sejahtera mampu menyumbang Pendapatan Asli Desa (PADes) sebesar Rp187 juta. Angka tersebut mengalami peningkatan signifikan dibandingkan tahun lalu hanya Rp108 juta. 

"Ini semua kita raih tentu tidak terlepas dukungan dari pemerintah desa dan masyarakat sungai buluh, terutama pemanfaat yang mempercayakan BUMDes. Kami berharap ke depan BUMDes ini semakin besar, semakin bermanfaat bagi kita semua dari berbagai sisi, baik sisi sosial, budaya, ekonomi dan lain sebagainya," katanya. 

Sementara itu Kades Sungai Buluh, Imam Suroyo mengatakan pemerintah desa Sungai Buluh terus mendukung pengelola BUMDes Amanah Sejahtera memajukan segala usaha yang dijalankan. Dan ia bersyukur animo masyarakat terus meningkat untuk menabung sehingga dana terhimpun dapat dikembangkan.

"Kepada pengelola saya minta terus tingkatkan usaha baru dengan harapan untuk menambah pendapatan. Kalau soal untung rugi itu fluktuatif, biasa lah namanya usaha. Yang penting tingkatkan etos kerjanya. Alhamdulillah pada tahun buku 2022 BUMDes Amanah Sejahtera mampu sumbang PADes Rp187 juta," ujarnya. (hen)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update