Notification

×

Iklan

Bupati Tanah Datar Ajak Kemenag Tingkatkan Sinergitas

Kamis, 26 Januari 2023 | 18:29 WIB Last Updated 2023-01-26T11:29:46Z

Bupati Tanah Datar bersama kemenag Sumbar.

Tanah Datar, Rakyatterkini.com - Rapat koordinasi kelompok kerja madrasah tsanawiyah (K2MTS) se-Sumatera Barat, diharapkan dapat menghasilkan solusi dari berbagai persoalan di dunia pendidikan, terutama tingkat madrasah tsanawiyah.

Bupati Tanah Datar Eka Putra, mengatakan saat menghadiri rakor K2MS se-Sumbar yang dibuka Kakanwil Kementerian Agama Sumbar, Helmi, di Komplek Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 6 Tanah Datar, Batusangkar, Kamis (26/1/2023).

Rakor K2MTS se-Sumbar dianggap sangat strategis, yang akan meningkatkan kesamaan visi dan misi madrasah tsanawiyah dalam pengembangan pendidikan.

Madrasah tsanawiyah secara struktur berada di bawah Kemenag, yang merupakan mitra kerja Pemda. Dengan demikian, memiliki tugas fungsi dan kewajiban untuk memajukan dunia pendidikan serta menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas.

Bupati mengatakan Pemkab Tanah Datar, memiliki perhatian yang tinggi terhadap dunia pendidikan. Dimana pendidikan, menjadi salah satu motor penggerak pembangunan SDM di segala bidang, berdampak pada kesejahteraan masyarakat. Ini telah jelaskan dalam misi ketiga yakni, meningkatkan SDM berkualitas dan berdaya saing.

Sementara itu, Kakanwil Kemenag Sumbar, Helmi, mendukung terwujudnya MoU antara Pemkab Tanah Datar dan Kanwil Kemenag seperti yang digambarkan Bupati Eka.

“Apa yang direncanakan bupati sangatlah tepat, bagaimana kerjasama ini dapat diwujudkan, guna menyonsong gold generation, di 100 tahun kemerdekaan Republik Indonesia nantinya,” ujar Helmi.

Disisi lainnya, Ketua K2MTS Sumbar, Ade Febrian, mengatakan kegiatan Rakor tersebut, selain untuk menjalin silaturahmi juga sebagai wadah informasi bagi anggota K2MTS di manapun berada.

“Kegiatan ini terus digilir di setiap daerah di Sumbar, kali ini terselenggara di MTsN Batusangkar. Ini ajang silaturahmi, untuk saling mengenal satu sama lainnya, selain untuk betukar informasi,” ujarnya. (farid)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update