Notification

×

Iklan

Bupati Eka Putra Harap Imatar Berkolaborasi dan Jaga Kekompakan

Senin, 23 Januari 2023 | 17:29 WIB Last Updated 2023-01-23T10:29:58Z

Bupati Tanah Datar, Eka Putra pada pelantikan pengurus Imatar.

Tanah Datar, Rakyatterkini.com - Ikatan Mahasiswa Tanah Datar (Imatar) harus mampu menjadi pelopor, dan agen perubahan yang menjadi contoh di tengah masyarakat. 

Ini disampaikan Bupati Tanah Datar, Eka Putra pada pelantikan pengurus Imatar dan Padang Panjang Universitas Negeri Padang (UNP) Periode 2022-2023, Minggu (22/1/2023) di aula kantor Bupati Tanah Datar di Pagaruyung.

"Anggota Imatar harus menyadari latar belakang berasal dari Tanah Datar Luhak Nan Tuo yang menjunjung tinggi kehidupan beragama dan berbudaya sehingga pemikiran, ucapan dan tindakan harus mencerminkan pribadi generasi Minangkabau yang berkarakter," sampai Eka. 

Imatar dan Padang Panjang UNP yang dilantik hari ini harus mampu menjadi wadah bagi mahasiswa asal Tanah Datar, dan Padang Panjang untuk bersilaturahmi dan bekerjasama melahirkan ide-ide serta kegiatan yang bermanfaat bagi IMATAR ataupun kampung halaman. 

Dikatakan, pendidikan merupakan salah satu sektor utama pemerintah daerah untuk terus ditingkatkan, karena dengan pendidikan yang baik akan melahirkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang baik pula. 

Di samping menyampaikan selamat atas pelantikan pengurus Imatar, Bupati Eka juga berpesan agar mahasiswa tidak larut dalam berorganisasi sehingga melalaikan tugas utamanya yaitu kelanjutan pendidikannya. 

Sebelumnya ketua Imatar dan Padang Panjang UNP periode 2022-2023 terpilih M. Armedo menyampaikan terima kasih atas kepercayaan dan amanah yang diberikan terhadapnya. 

Dikatakan M. Armedo, Imatar dan Padang Panjang UNP memiliki beberapa program yang telah dilaksanakan. "Salah satu program yang telah kami laksanakan adalah memfasilitasi adik-adik mahasiswa baru untuk kos atau tinggal sementara bersama seniornya asal Tanah Datar sampai memiliki kos-kosan sendiri," sampai Armedo. 

Sementara itu ketua Imatar periode 2021-2022 Roby Eliga Putra menyampaikan terima kasih atas dukungan semua pihak selama kepemimpinannya. (farid)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update