Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Wartawan Singgalang Terpilih Sebagai Ketua PWI Pessel

Senin, 26 Desember 2022 | 17:11 WIB Last Updated 2022-12-26T10:11:50Z

Konferensi PWI Pesisir Selatan.

Painan, Rakyatterkini.com – Suherman, wartawan Singgalang terpilih sebagai ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pesisir Selatan periode 2023-2026, dalam konferensi yang diselenggarakan Senin (26/12) di sekretariat PWI Pessel bertempat di Painan Convention Centre (PCC).

Melalui pemilihan yang dihadiri pengurus PWI Cabang Sumbar yang terdiri dari sekretaris, Widya Navies, Ketua Bidang Organisasi, Eko Yance Endri, dan pengurus lainnya itu, Suherman mendapatkan 7 suara, dan Robby Octora Romanza, wartawan Padang TV mendapatkan 2 suara dari 9 peserta yang memberikan hak suaranya.

Pemilihan secara tertutup melalui poting yang dipimpin Rega Desfinal itu, sempat memunculkan tiga nama. Namun satu kandidat atas nama Muhammad Joni, mantan ketua PWI Pessel mengundurkan diri.

Ketua Bidang Organisasi PWI Sumbar, Eko Yance Edrie, usai pemilihan itu menyampaikan ucapan selamat kepada PWI Perwakilan Pessel karena telah sukses menyelenggarakan konferensi tersebut.

"Saya berharap ketua PWI Perwakilan Pessel, terpilih bisa pula dengan segera melakukan penyusunan kepengurusan lainnya dalam organisasi melalui tim permatur yang dipimpin langsung oleh ketua terpilih Suherman. Namun atas nama pribadi dan pengurus PWI Sumbar, saya juga tidak lupa mengucapkan selamat,” katanya.

Dia berharap agar PWI Pessel juga bisa dapat mendukung program-program yang ada di organisasi PWI, baik di tingkat perwakilan, cabang, maupun di tingkat pusat.

“Karena pada 2023 nanti akan digelar Hari Pers Nasional (HPN) di Kota Medan, saya harap PWI Perwakilan Pessel juga bisa ambil bagian untuk memeriahkannya. Termasuk juga beberapa agenda nasional lainnya seperti Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas), dan lainnya. Namun yang lebih penting lagi, bagaimana PWI Perwakilan Pessel ini bisa terus meningkatkan kuantitas dan kualitas keanggotaanya dari generasi ke generasi,” harapan.

Ketua PWI Pessel terpilih, Suherman, usai pemilihan itu menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan dan dukungan yang diberikan.

“Namun saya berharap dukungan ini juga dibarengi dengan masukan-masukan agar berbagai program yang direncanakan. Sebab tanpa dukungan dan masukkan, maka kemajuan organisasi yang kita harapkan akan sulit tercapai,” ungkapnya.

Dia juga menyampaikan sebagai ketua terpilih, akan selalu berkoordinasi dengan PWI Cabang Sumbar, dan pengurus lainnya.

"Namun dalam waktu dekat ini bersama tim formatur, saya akan menyampaikan nama-nama untuk mengisi posisi kepengurusan lainnya agar segera pula bisa dibuatkan SK nya oleh PWI Cabang Sumbar dan pusat. Kita menargetkan pelantikan ketua terpilih dan pengurus bisa dilakukan pada Januari 2023 nanti,” timpalnya. (baron)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update