Notification

×

Iklan

TNI-Pemda Bangun Daerah, Pembangunan Kodim Dharmasraya Dimulai

Jumat, 21 Oktober 2022 | 17:03 WIB Last Updated 2022-12-01T10:07:38Z

Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuaku Kerajaan, hadiri peletakan batu pertama Makodim.

Dharmasraya, Rakyatterkini.com - Pembagunan Markas Kodim Dharmasraya, Sumatera Barat secara resmi dimulai dengan ditandai peletakan batu pertama oleh Komandan Korem (Danrem) 032/Wiraraja, Brigjen TNI Purmanto, di Kawasan Sports Center Nagari Koto Padang, Kecamatan Koto Baru, Jumat (21/10/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuaku Kerajaan, Dandim 0310/SSD Letkol Inf Endik Hendra Sandi, Danrmail Pulua Punjung Tuty Andayani, beserta unsur Forkopimda, dan kepala OPD. 

Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, mengatakan hadirnya markas Kodim Dharmasraya adalah suatu harapan yang sudah dinantikan sejak lama, dimana rencana pembangunan sudah dimulai sejak tahun 2014 dan baru terwujud di tahun 2022.

Sebagimana diketahui, pembangunan kantor Kodim Dharmasraya menggunakan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) dengan pagu dana sebesar Rp2 miliar. Markas Kodim Dharmasraya akan dibangun di lahan seluas 10 hektare di kawasan Sport Center Nagari Koto Padang, Kecamatan Koto Baru. Dimana sebelumnya pemerintah daerah telah menghibahkan lokasi tersebut ke TNI. 

Menurut Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia itu kehadiran Markas Kodim Dharmasraya akan semakin menguatkan sinergitas antara TNI dan Pemerintah daerah dalam pembangunan Dharmasraya ke depan. 

Sementara, Danrem 032/Wirabraja Brigjen TNI Purmanto menyampaikan terimakasih dan apresiasinya kepada Bupati Sutan Riska dan pemda dengan terwujudnya pembagunan Markas Kodim di Kabupaten Dharmasraya. (rona)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update