Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sutan Riska Pimpin Upacara Hari Sumpah Pemuda ke-94

Jumat, 28 Oktober 2022 | 17:48 WIB Last Updated 2022-12-01T10:51:14Z

Sutan Riska pimpin upacara Hari Sumpah Pemuda ke-94.

Dharmasraya, Rakyatterkini.com – Pemkab Dharmasraya menggelar upacara Hari Sumpah Pemuda ke-94 tahun 2022, di halaman kantor bupati setempat, Jumat (28/10/2022).

Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan bertindak selaku Inspektur Upacara. Pelaksanaan upacara ini berlangsung lancar dan khidmat. Peserta upacara menggunakan berbagai macam baju adat istiadat.

Pada kesempatan itu, Sutan Riska membacakan amanat dari Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Zainudin Amali. Dalam amanatnya Menteri Pemuda dan Olahraga menyampaikan bahwa tema peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun ini adalah “Bersatu Bangun Bangsa”.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda adalah upaya kita menghadirkan sejarah masa lalu untuk direnungkan, dipelajari, ditemukan kristalisasi pembelajaran kebaikan untuk dijadikan teladan dan inspirasi penggerak langkah menuju visi yang besar.

Pemuda hari ini adalah tokoh-tokoh yang akan berperan pada masa yang akan datang. Apa yang dilakukan oleh pemuda di masa sekarang juga menjadi penentu kemajuan bangsa Indonesia di masa yang aan datang. Mandat pemuda saat ini adalah menjadikan nilai-nilai persatuan di atas segala-galanya. 

Memandang keberagamaan sebagai anugerah yang berharga untuk dirangkai menjadi kekuatan yang luar biasa menggapai kejayaan Indonesia. Pemuda bukan hanya menjadi pelaku penting membangun ketangguhan bangsa dalam mewujudkan visi besar Indonesia Emas 2045, tetapi juga menjadi tulang punggung untuk kejayaan bangsa sepanjang masa.

Terhadap sistuasi tersebut, maka upaca pemberdayaan dan pengembangan pemuda menjadi kreatif, inovatif, kolaboratif dan mandiri serta berkarakter mulia perlu dikembangkan. Agar pemuda dapat menghadapi situasi yang tidak menguntungkan dan mampu mencapai prestasi tinggi. (rona)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update