Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pengcab Taekwondo Kota Solok Sukses Gelar Dua Iven Bergengsi

Minggu, 25 Desember 2022 | 15:48 WIB Last Updated 2022-12-25T08:48:40Z

Penyerahan piala open turnamen dan kejurprov taekwondo 2022.

Solok, Rakyatterkini.com - Open Turnamen Taekwondo se-Sumatera dan Kejurprov Taekwondo se-Sumatera Barat, resmi ditutup Walikota Solok, Zul Elfiam Umar, Minggu 24 Desember 2022.

Kejuaraan tersebut diikuti oleh seribu lebih atlet taekwondo dari seluruh provinsi di Pulau Sumatera minus Provinsi Aceh.

Mereka berlaga di empat kategori, yakni pra cadet, cadet, yunior dan senior, yang terbagi dalam kelas-kelas sesuai berat badan.

Ketua KONI kota Solok, Rudi Horizon menyampaikan apresiasi kepada pemenang serta seluruh tim yang telah berpartisipasi dalam kejuaraan tersebut. Rudi mengatakan, kejuaraan ini merupakan bagian untuk memajukan dunia olahraga di Sumatera khususnya cabang taekwondo.

Dengan berakhirnya kejuaraan itu, semoga para peserta bisa mendapatkan manfaat yakni, terpenuhinya semangat berkompetisi, dan menjadi motivasi dalam memacu optimalisasi potensi diri serta mengembangkan olahraga.

Ketua DPRD Kota Solok, diwakili ketua Komisi I Rusdi Saleh, mengatakan, dengan kebersamaan seluruh pihak, ia berharap  masyarakat Sumatera Barat menjadikan olahraga sebagai bagian dari gaya hidup, sehingga taraf kesehatannya juga meningkat.

Sementara itu Walikota Solok, Zul Elfian Umar menyampaikan apresiasi kepada Pengcab TI Kota Solok dan seluruh pihak terkait, yang telah mendukung kesuksesan pelaksanaan dua even bergengsi yaitu ppen tornamen se-Sumatera 2022 dan  Kejurprov taekwondo se-Sumatera Barat 2022.

Dikatakan, kejuaraan  ini berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat Kota Solok, karena panitia juga membuka ruang untuk para pedagang dan pelaku UMKM untuk berdagang di lokasi khusus dimana kejuaraan digelar.

Walikota berpesan, agar kepada semua pihak, baik pelatih, pembina dan pengurus untuk terus memberikan perhatian yang kuat kepada para atlet, sehingga pembinaan dapat berjalan baik.

"Selamat kepada pemenang, yang belum juara agar selalu  latihan dan nantinya bersama-sama mengharumkan nama taekwondo. Dan juga terimakasih atas kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas dalam memajukan taekwondo, "ujar walikota.

Sebagai pemuncak dalam kejuaraan tersebut adalah Dojang Taekwondo F1 Fighter One berhasil meraih juara umum dikategori prestasi open pada kejuaraan Provinsi (Kejurprov) dan Open Tournamen Taekwondo  Se-Sumatera 2022, sedangkan untuk Kejurprov juara umum diraih oleh
Taekwondo Indonesia (TI) kota Padang. A

Selanjutnya dalam laga Kejurprov, atlet Teakwondo kota Padang berhasil meraih mendali 9 emas, 1 perak, dan 3 perunggu, disusul  Kabupaten Sijunjung diperingkat juara umum kedua dengan peraihan 7 emas, 1 perak, dan 3 pernunggu, sementara itu diposisi ke tiga TI 50 kota dengan peraihan 1 emas, 2 perak, dan 4 perunggu.

Pada open tournamen Taekwondo 2022, Dojang Taekwondo F1 Fighter One berhasil meraih 4 emas, 2 perak, dan 1 perunggu, disusul oleh Kodim 0304 Agam Bukittinggi diposisi juara umum ke dua dengan peraihan mendali 3 emas, 2 perak, dan 3 perunggu,  sedangkan SMA 3 Padang harus puas diposisi juara umum ke tiga dengan peraihan 3 emas, 1 perak, dan 3 perunggu. (dd)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update