Notification

×

Iklan

Pemdes Lumindai Buka Jalan Perbatasan Sawahlunto-Solok

Minggu, 04 Desember 2022 | 00:00 WIB Last Updated 2022-12-03T17:00:00Z

Deri Asta bersama Ny.Meyvita Deri Asta.

Sawahlunto, Rakyatterkini.com - Pemko Sawahlunto membantu warga Desa Lumindai, Kecamatan Barangin membuka kembali akses jalan ke perbatasan Kabupaten Solok. 

Bantuan itu dilakukan dengan meminjamkan alat berat (mini eksavator) dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), kemudian Ketua TP-PKK Kota Sawahlunto Ny. Meivyta Deri Asta ikut membantu dengan memberikan biaya untuk BBM alat berat senilai Rp7 juta.

Wali Kota Sawahlunto Deri Asta bersama Ketua TP-PKK Ny. Meivyta Deri Asta dengan mengendarai motor terabas datang langsung meninjau ke lokasi gotong royong pembukaan akses jalan tersebut, Sabtu 3 Desember 2022.

"Semuanya turun tangan bersinergi membantu pembukaan akses jalan ini, pemko pinjamkan alat berat, pemdes dengan dana desanya, masyarakat dengan gotong royong dengan tenaganya, Ketua TP-PKK juga bantu untuk biaya BBM alat berat, "kata Deri Asta.

Pembukaan akses jalan itu bernilai penting di daerah Lumindai karena dengan lancarnya transportasi akan  berdampak langsung pada pertumbuhan ekonomi terutama dari jual beli hasil pertanian.

Sebelumya Camat Barangin Subandi menyebut akses jalan dari Dusun Guguak Bungo Desa Lumindai, menuju Paninjauan di Kabupaten Solok itu dulu sudah ada, namun kondisi terkini sudah sulit untuk dilalui sehingga membutuhkan pembukaan kembali dan peningkatan kualitas jalan. (ril/ris1)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update