Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

LKAAM Sumbar Musyawarah Kerja di Solok, Ini Pesan Walikota

Selasa, 20 Desember 2022 | 23:00 WIB Last Updated 2022-12-20T16:00:00Z

Walikota Solok, Zul Elfian Umar, buka rapat kerja LKAAM Sumbar.

Solok, Rakyatterkini.com - Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM) Sumatera Barat menggelar musyawarah kerja di Kota Solok, Selasa 20 Desember 2022.

Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar, secara resmi membuka musyawarah kerja Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM) yang diadiri Ketua LKAAM Sumatera Barat, Fauzi Bahar, Sekretaris, Jasman, Ketua LKAAM Kota Solok, Rusli Khatib Sulaiman serta Ketua LKAAM kab/kota se-Sumatera Barat.

Zul Elfian Umar mengatakan senergi antara ninik mamak dengan Pemko Solok, tidak ada hal yang sulit untuk diselesaikan. 

Keberadaan LKAAM yang terdiri dari para niniak mamak, mempunyai manfaat bernilai tinggi bagi Pemko Solok, dan  sekaligus bentuk transformasi nilai kepada anak kemenakan generasi penerus kita nantinya.

Ketua LKAAM  Sumatera Barat, Fauzi Bahar mengatakan, musyawarah kali ini juga dalam rangka persiapan pleno yang akan diadakan di Kota Bukittinggi. Saat ini, LKAAM sudah memiliki SK Kemenkumham. Dengan lahirnya SK Kemenkumham, hendaknya menjadi dasar bagi LKAAM seluruh Sumatera Barat untuk menjadi lebih eksis lagi ke depannya.

Dikatakan, ninik mamak bisa menyelesaikan masalah jika kedua belah pihak sepakat berdamai. Ini agar anak kemenakan jika ada masalah, hukum tidak selalu masuk penjara namun ada solusi lain yang difasilitasi ninik mamak

Ketua LKAAM Kota Solok, Rusli Khatib Sulaiman mengatakan, musyawarah ini dilaksanakan dalam rangka mencari titik temu terbaik bagi kita semua. Untuk itu mari ke depan kita perbaiki lembaga ini untuk persatuan dan kesatuan Minangkabau. (dd)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update