Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Konsumsi Ikan Mampu Tekan Kasus Stunting

Selasa, 20 Desember 2022 | 20:06 WIB Last Updated 2022-12-20T13:06:42Z

Rakor Forikan Kabupaten Solok.

Solok, Rakyatterkini.com - Gerakan memasyarakatkan makan ikan (Gemrikan) momentum penting untuk terwujudnya masyarakat Indonesia yang kuat, sehat, cerdas serta membangun karakter bangsa.

Kabupaten Solok melalui Forikan mampu mengedukasi manfaat makan ikan, menjadikan ikan sebagai kuliner sehat, serta  berusaha mendorong peningkatan jumlah komsumsi ikan masyarakat.

Pemerintah sangat mengapresiasi program-program yang telah dilakukan oleh Forikan Kabupaten Solok dengan harapan nantinya dapat memperkuat koordinasi, keterpaduan langkah dan tindakan dari seluruh instansi terkait yang perperan sebagai inspirator, kreator, motivator, aktivator Gemarikan sesuai dengan visi masyarakat sehat dan cerdas dengan ikan sebagai menu utama keluarga.

Itu disampaikan bupati, diwakili Staf Ahli Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Keuangan, Eva Nasri, pada rapat koordinasi Forum Peningkatan Komsumsi Ikan (Forikan), Selasa, 20 Desember 2022,

Eva Nasri mengatakan Forikan diharapkan mampu berperan strategis dalam peningkatan komsumsi ikan nasional dan menjadikan makan ikan sebagai budaya bangsa.

Pemerintah Kabupaten Solok mendukung penuh kegiatan forikan ini karena dengan Gerakan Memasyarakatkan makan ikan (Gemrikan) merupakan salah satu program dalam penanganan stunting.

Ketua Forikan Kab.Solok, Edmaizon, yang juga Kadis Perikanan dan Pangan mengatakan Forikan bertujuan untuk berperan aktif dalam pencapaian program peningkatan komsumsi ikan perkapita tingkat daerah Kabupaten Solok, Sumatera Barat dan nasional serta turut serta dalam upaya  mencerdaskan dan menyehatkan Masyarakat Indonesia. 

"Kita berharap dapat meningkatkan komsumsi ikan di Kabupaten Solok, dan bisa menekan kasus gizi ganda (kelebihan dan kekurangan gizi, stunting) dan beberapa kasus lain yang erat kaitannya dengan masalah dengan pangan dan gizi. (dd)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update