Notification

×

Iklan

Kejurwil Tenis Meja se-Sumatera Digelar di Kota Solok

Sabtu, 03 Desember 2022 | 16:17 WIB Last Updated 2022-12-03T09:17:47Z

Pembukaan Kejurwil Tenis Meja se-Sumatera 2022.

Solok, Rakyatterkini.com - Kejuaraan wilayah (Kejurwil) Tenis Meja se-Sumatera dibuka Kadis Pemuda dan Olahraga, Bujang Putra.

Kadis melakukan servis pertama tanda dimulainya Kejurwil tenis meja se-Sumatera, di Gor Tanjung Paku,  Sabtu 3 Desember 2022.

Kejurwil diselenggarkan oleh Dispora Sumatera Barat, bekerja sama dengan Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Sumbar. 

Kadispora Kota Solok Bujang Putra berharap, kepada para atlet agar menjunjung tinggi sportifitas dalam bermain, karena sportivitas itu sejalan dengan menunjukan integritas diri.

"Menang dan kalah hal yang biasa, sikap adil terhadap lawan hendaknya dapat dijunjung tinggi oleh peserta tim yang bertanding," ujarnya.

Kadispora juga mengapresiasi upaya untuk memasyarakatkan olah raga tenis meja, yang diyakininya, ikhtiar itu akan menuai hasil yang maksimal, dan Sumatera Barat akan menjadi gudang atlet tenis meja yang profesional.

Ketua PTMSI Sumbar yang juga anggota Komisi V DPRD Sumatera Barat, Gustami Hidayat, mengatakan, PTMSI Sumbar akan selalu menggeliatkan tenis meja di tengah masyarakat.

Kejuaraan itu merupakan sebuah ajang untuk membina prestasi para atlet sebagai bekal ke jenjang kompetisi yang lebih tinggi lagi. Politisi itu berharap keikutsertaan para atlet dalam kompetisi tersebut dapat lebih meningkatkan motivasi dan prestasi.

Kejuaraan bertujuan untuk menyiapkan para atlet yang akan ikut Pra-Pon 2023 serta PON Sumut dan Aceh 2024 nanti, namun tentunya tidak semua peserta dikejuaraan ini mendapatkan prestasi yang tinggi,.

Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Sumatera Barat, Tasliatul Fuaddi, mengungkapkan kejuaraan ini dibiayai oleh dana pokok pikiran (Pokir) Gustami Hidayat, yang terletak di DIPA Dispora provinsi Sumatera Barat.

Beliau meyakini kejuaraan tenis meja itu akan lahir atlet yang memiliki mental dan semangat, agar bisa tampil dikejuaraan nasional dan kancah internasional.

Pada Kejurwil ini, diikuti oleh perwakilan atlet dari provinsi Sumut, Sumsel, Bengkulu, Jambi, Riau, dan Sumbar sebagai tuan rumah.

Panitia menyiapkan berbagai macam hadiah dengan total nilai sebesar Rp160 juta. (dd)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update