Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Jalan Penghubung Tiga Nagari di Sutera Putus, Transportasi Lumpuh

Rabu, 21 Desember 2022 | 11:47 WIB Last Updated 2022-12-21T04:47:57Z

Jalan penghubung tiga nagari di Kecamatan Sutera, Pesisir Selatan, putus, akibat diterjang banjir.

Painan, Rakyatterkini.com – Jalan penghubung tiga nagari, yakni Koto Taratak, Rawang Gunung Malelo, dan Taratak, Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan, putus total.

Ini disebabkan oleh gorong-gorong ambruk dan roboh, setelah diterjang banjir yang melanda berapa bulan lalu.

Menurut informasi warga kepada Rakyatterkini.com di lokasi, gorong-gorong yang roboh itu sudah terjadi beberapa bulan lalu, dan telah dipantau oleh dinas terkait di kabupaten dan nagari.

Tapi belum ada upaya dari pihak terkait untuk memperbaiki, baik dari kabupaten, kecamatan maupun nagari.

Waktu ambruk gorong-gorong ini lansung dipantau oleh pihak dinas PU kabupaten, namun sayang sampai sekarang tidak ada sama sekali jawaban dari dinas terkait itu. 

Dalam kesempatan itu yang menghadiri saat pemantauan jembatan ini, Syahrial dari dinas PU Pessel, serta tiga wali nagari, Syafriyon, Aprizal dan Anos.

Sampai saat sekarang gorong-gorong itu juga tak bisa dilalui, sama sekali. Padahal jalan tersebut akses utama masyarakat Sutera untuk tiga nagari itu. Jalan itu juga akses untuk mengeluarkan hasil panen seperti padi, sawit, getah, dan gambir.

Diperkirakan masyarakat menempuh jalan tersebut setiap harinya ribuan KK orang. Dengan kondisi jalan seperti ini, masyarakat setempat yang melintasi jalan tersebut sudah mulai resah dan cemas karna sangat membahayakan.

Ijon, (40) salah seorang warga setempat mengungkapkan, kondisi jalan singkat ini sudah rusak semenjak berapa bulan lalu, atas kerusakan tersebut hingga saat ini belum ada diperbaiki.

"Kalau dibiarkan seperti ini, akan berdampak buruk kepada kami sebagai petani. Takutnya nanti memakan korban, karena gorong-gorong jalan ini selain ambruk dan roboh juga tidak bisa dilalui sama sekali," terangnya, Rabu (21/12/2022) pagi. (baron)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update