Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Hebat...Bripka Harry Sisihkan Penghasilannya untuk Bangun Musala

Sabtu, 24 Desember 2022 | 08:00 WIB Last Updated 2022-12-24T01:00:00Z

Bripka Harry Hendrian Kurnia, bersama warga di depan musala yang dibangunnya.

Padang, Rakyatterkini.com - Membangun tempat ibadah merupakan suatu kegiatan dan amalan yang sangat mulia, apalagi tempat ibadah tersebut dapat dimanfaatkan oleh masyarakat. 

Inilah yang dilakukan oleh salah satu anggota Polri yang bertugas di Polda Sumbar. 

Ialah Bripka Harry Hendrian Kurnia. Personel Direktorat Pengamanan Objek Vital (Ditpamobvit) ini membangun sebuah musala di dekat Pandam Pekuburan Gunung Buntak, Teluk Bayur, Padang.

Musala yang berukuran sekitar 8x4 meter persegi ini dibangun dari kantong pribadinya. Dengan niat tulus ikhlas, Bripka Harry menyisihkan penghasilannya untuk biaya pembangunannya. 

Dekat dengan pelabuhan Teluk Bayur, musala yang ia namai 'Mushalla Husnul Khatimah' tersebut dibangun sejak Juli 2022.

Bintara Polri angkatan tahun 2003 gelombang II tersebut bercerita, inisiasi pembangunan musala itu berawal dari masyarakat di sekitar Pandam Pekuburan ingin membangun gapura dan MCK di dekat pandam kuburan sekitar Januari 2022.

"Muncul buat musala ini diawali dengan membangun gapura pandam pekuburan. Dari pembangunan gapura tersebut, terinisiasi untuk langsung membangun musala," kata Bripka Harry Hendrian Kurnia, Jumat (23/12/2022).

Kemudian, ia mengumpulkan uang untuk membeli sejumlah kebutuhan pembangunan seperti semen, pasir, batu bata dan lainnya melalui dananya sendiri.

"Bersama warga kami kemudian gotong royong membangun musala itu," ujarnya. 

Kini, musala yang ia persembahkan untuk masyarakat ini telah rampung hampir 80 persen dan bisa dipergunakan warga atau peziarah yang ingin melaksanakan ibadah shalat. 

"Kalau ada yang mau ikut bersedekah untuk kebutuhan musala juga diperbolehkan," ungkapnya. (*)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update