Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

402 Mahasiswa Universitas Asahan Diwisuda

Kamis, 22 Desember 2022 | 12:30 WIB Last Updated 2022-12-22T05:30:39Z

Rektor foto bersama dengan wisudawan/ti.

Asahan, Rakyatterkini.com -  402 mahasiswa Universitas Asahan (UNA) diwisuda, Rabu (21/12/2022). 

Rektor UNA Prof. Tri Harsono, mengatakan, kepercayaan masyarakat Asahan dan sekitarnya terhadap UNA sudah semakin baik.

Ini ditandai dengan beberapa parameter antara lain, meningkatnya jumlah mahasiswa, dan peningkatan kualitas SDM.

"Kita telah memiliki tenaga pendidik dengan kualifikasi, 16 orang bergelar doktor, 3 orang bergelar Associated Professor, serta 40 orang lagi dosen UNA sedang mengikuti program S3 di berbagai perguruan tinggi.

Tri Harsono menyampaikan dengan diloloskannya permohonan UNA untuk mendapatkan lahan seluas 30 Ha, maka persyaratan pertama proses UNA menjadi negeri sudah dimiliki. 

"Insya Allah ke depan kita akan terus persiapkan semua syarat untuk kelancaran proses UNA menjadi universitas negeri," tegasnya.

UNA telah menetapkan visi unggul di 2025 dengan indikator utama, menjadi 100 besar perguruan tinggi swasta di Indonesia menurut BAN-PT. 

Ketua Yayasan UNA, Mapilindo, berpesan kepada para wisudawan/wati, agar dapat menempatkan diri dengan sebaik-baiknya di lingkungan masyarakat.

Dirinya juga menambahkan, dengan predikat gelar sarjana yang diemban saat ini, wisudawan/wati juga harus meningkatkan paradigma berpikir menjadi terstruktur dan produktif hingga dapat menghasilkan karya nyata bagi masyarakat sekitar. 

Mapilindo berpesan untuk menjaga nama baik wisudawan/wati, keluarga dan almamater Universitas Asahan dengan menunjukkan prestasi dan dedikasi yang baik dan membanggakan sebagai alumni Universitas Asahan.  

Bupati Asahan, diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Muhilli Lubis mengapresiasi Universitas Asahan, yang telah banyak meluluskan sarjana, baik dari fakultas teknik, pertanian, ekonomi, hukum, keguruan dan ilmu Pendidikan.

Yang menggembirakan pertama kalinya Universitas Asahan meluluskan mahasiswa dari program pasca sarjana (magister hukum). Ini merupakan bukti penyelenggaraan pendidikan di Universitas Asahan telah memenuhi standar nasional. (eka)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update