Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu 24 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.888 23 101.514 2.351
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Senilai Rp330 M, Syafril Boyong Anggota DPR-RI Komisi V Fraksi PKS ke Kuansing

Kamis, 04 Agustus 2022 | 21:09 WIB Last Updated 2022-08-04T14:09:06Z

Anggota DPR RI Komisi V Fraksi PKS Dr. Syahrul Aidi Maazat kunjungan kerja ke Pemkab Kuansing.
 

Kuansing, Rakyatterkini.com - Anggota DPR RI Komisi V Fraksi PKS, Dr. Syahrul Aidi Maazat didampingi Ketua DPD PKS Kuansing, Syafril melakukan kunjungan silaturrahmi dengan Pemkab Kuansing, di Ruang Rapat Multi Media Kantor Bupati Kuansing, Kamis 4 Agustus 2022.


Dalam kunjungan itu, Syahrul Aidi Maazat yang juga memboyong mitra kerjanya di Komisi V DPR RI, disambut langsung Plt. Bupati Kuansing Suhardiman Amby, Anggota DPRD Kuansing, sejumlah kepala OPD dan beberapa pejabat eselon di lingkungan Pemkab.


Syahrul mengatakan, kedatangan dirinya bersilaturahmi ke Kuansing tidak sendiri, tapi juga membawa serta mitra kerjanya di Komisi V DPR RI, yakni Kementerian PU, Kementerian Perhubungan, Kementerian Desa, Basarnas dan BMKG. 


"Hari ini, saya datang bersilaturahmi ke Kuansing tidak sendiri. Tapi, saya sengaja memboyong mitra kerja di Komisi V. Ini untuk mengetahui peluang-peluang apa kira bisa didapatkan oleh Pemkab Kuansing, untuk mendapatkan dana pusat," ujar Syahrul. 


Ia menjelaskan, bahwa pada tahun 2022 ini ada sebanyak Rp330 miliar dana pusat mengucur ke Kabupaten Kuansing, untuk pembiayaan berbagai pembangunan infrastruktur, pemberdayaan ekonomi, pendidikan, dan bidang lainnya yang bersumber dari APBN.


"Alhamdulilah, tahun ini kami dari Fraksi PKS DPR RI bisa membawa dana pusat ke Kuansing yang nilainya sekitar Rp330 miliar. Dana itu untuk pembangunan diantaranya jalan nasional, rusunawa, irigasi, turap, perumahan dan lainnya. Mudah-mudahan, ke depan dengan adanya komunikasi ini, Insya Allah semakin banyak dana pusat untuk Kabupaten Kuansing," jelasnya. 


Di kesempatan itu, Plt Bupati Kuansing Suhardiman Amby secara khusus menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan kerja Legislator Senayan itu bersama rombongan ke Kuansing. Tak hanya itu, Suhardiman juga menyampaikan rasa syukurnya karena telah mendapatkan bantuan pembangunan untuk Kuansing yang diperjuangkan Anggota DPR RI dari Fraksi PKS tersebut.


"Kita bersyukur dan berterimakasih tahun ini banyak dana pusat mengucur ke Kuansing untuk pembiayaan berbagai pembangunan. Dan mudah-mudahan tahun depan lebih banyak lagi," ucapnya. 


Sementara itu, Ketua DPD PKS Kuansing, Syafril, ST, menjelaskan, kedatangan Dr. Syahrul Aidi Maazat yang merupakan salah satu gurunya ini selama tiga hari ke Kuansing adalah atas izin Allah dan  Komunikasi yang baik dengan beliau. Selama di Kuansing, selain bersilaturahmi dengan Pemkab Kuansing, Syahrul dan rombongan juga meresmikan dan mengecek langsung sejumlah pembangunan yang sudah berjalan di daerah tersebut.


"Alhamdulilah, sebanyak Rp330 miliar dana APBN 2022 berhasil diboyong beliau (Syahrul Aidi Maazat) untuk pembangunan di Kuansing. Ini bukti nyata PKS berbuat untuk masyarakat. Meskipun kami di DPRD Kuansing hanya 2 kursi, tapi dengan adanya kolaborasi dan sinergitas yang baik, kami  bisa  berbuat untuk Kuansing. Karena itu, kami berharap doa dan dukungan dari masyarakat, agar ke depan semakin maksimal melayani," ungkap Syafril yang juga menjabat Anggota DPRD Kuansing ini singkat. (hen)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update