Notification

×

Iklan

Tahun Pariwisata, Pemkab Agam Kembangkan Kuliner

Senin, 11 Juli 2022 | 10:10 WIB Last Updated 2022-07-22T03:12:21Z

Bupati Agam, Andri Warman membuka pelatihan peningkatan inovasi dan higienitas sajian kuliner.


Agam, Rakyatterkini.com - Pemerintah Kabupaten Agam berupaya kembangkan kuliner yang akan menjadi penunjang dalam pengembangan pariwisata di daerah itu.


"Kita akan berupaya mengembangkannya," ujar Bupati Agam, Andri Warman saat buka pelatihan peningkatan inovasi dan higienitas sajian kuliner di destinasi pariwisata, Senin (11/7/2022).


Dengan didukung pemerintah daerah, diharapkannya kuliner Agam semakin dikenali dan diminati, bahkan jadi ikon di luhak Agam.


Menurutnya, Agam miliki beragam kuliner yang perlu dilakukan pengembangan, baik dari sajian maupun kehigienitasnya.


Dikatakan, kuliner di Agam beragam bahkan setiap kecamatan miliki makanan khas tersendiri seperti, nasi kapau dari Tilatang Kamang, gulai kapalo lauak Tanjung Mutiara, rinuak Tanjung Raya dan banyak lainnya.


“Bicara kuliner, Agam tidak asing lagi, bahkan rasanya akan menggugah selera penikmat,” sebut bupati yang akrab disapa AWR itu.


Membanggakan lagi, salah satu kuliner Agam masuk nominasi Anugerah Pesona Indonesia (API) 2022 yaitu, nasi kapau.


Untuk itu, ia mengajak peserta pelatihan agar berikan dukungan dengan cara ketik API 1H kirim ke 99386, serta like postingan nasi kapau di Instagram ayojalanjalanindonesia dan youtube APIaward.


Sementata itu, Kepala Disparpora Agam, Syatria menyebutkan, sesuai jargon agampesonaberagam, Agam miliki beragam kuliner yang dapat menunjang pengembangan pariwisata.


Pelatihan selama tiga hari dan diikuti 40 peserta yang basiknya di bidang kuliner, dengan menghadirkan berbagai unsur sebagai narasumber. (gp/vn)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update