Notification

×

Iklan

Semester I Tahun 2022, BPJS Ketenagakerjaan Bayarkan Rp3,6 M untuk Sawahlunto

Rabu, 27 Juli 2022 | 22:32 WIB Last Updated 2022-07-28T00:36:29Z

Walikota Deri Asta bersama Kacab BPJS Ketenagakerjaan Cabang Solok.
 

Sawahlunto, Rakyatterkini.com - BPJS Ketenagakerjaan Cabang Solok, sejak Januari hingga Juni 2022 telah menyerahkan total nominal pembayaran klaim seluruh program BPJS Ketenagakerjaan di Sawahlunto, sejumlah lebih dari tiga miliar rupiah.


Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Solok Maulana Anshari Siregar, di Sawahlunto, Selasa 27 Juli 2022, menyampaikan total klaim mencapai 497 buah. 


"Untuk besaran uangnya adalah Rp3.679.700.802, itu untuk semua program BPJS Ketenagakerjaan, yakni Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Hari Tua (JHT) dan Jaminan Pensiun (JP)," ulas Maulana.


Walikota Sawahlunto, Deri Asta menyampaikan terima kasih pada BPJS Ketenagakerjaan atas pembayaran semua klaim tersebut.


"BPJS Ketenagakerjaan telah berperan penting dalam menciptakan jaminan sosial yang baik bagi masyarakat Sawahlunto. Tentu dari pembayaran klaim tersebut telah memberikan banyak manfaat bagi peserta maupun keluarga/ahli waris," kata Walikota Deri Asta.


Dalam kesempatan penyerahan total klaim yang telah dibayarkan itu, juga diserahkan santunan Jaminan Kematian (JKm) dan Jaminan Hari Tua (JHT) kepada keluarga dari peserta BPJS Ketenagakerjaan Sawahlunto atas nama almarhum Enggo Daus.


Semasa hidupnya, almarhum Enggo Daus berprofesi sebagai wartawan, anggota Balai Wartawan Sawahlunto. Kepada keluarga diserahkan santunan JKm dan JHT senilai Rp42.431.000 juta. (Hms/Ris1)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update