Notification

×

Iklan

Wawako Canangkan Bulan Bhakti Dasa Wisma 2022 di Kota Solok

Kamis, 03 Maret 2022 | 15:37 WIB Last Updated 2022-03-03T10:08:59Z

Wawako Solok canangkan Bulan Bhakti Dasa Wusma 2022.


Kota Solok, Rakyatterkini.com - Wakil Walikota Solok, Dr. Ramadhani Kirana Putra menghadiri peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-50, sekaligus Pencanangan Bulan Bhakti Dasa Wisma Tahun 2022 di Balairung 99 Kediaman Resmi Wako Solok, Rabu 2 Maret 2022.


Pencanangan Bulan Bakti Dasa Wisma Tingkat Kota Solok Tahun 2022 merupakan tindak lanjut program atau kegiatan Tim Penggerak PKK mulai dari pusat, provinsi hingga kabupaten/kota.


Ini bertujuan untuk menggelorakan semangat dan motivasi kerja bagi pengurus dasa wisma. Dan, juga dalam rangka melestarikan jiwa semangat gotong royong di tengah-tengah masyarakat, dimana nilai dan gotong royong ini salah satu aset dan jati diri masyarakat, khususnya di Kota Solok.


Dasa Wisma sebagai salah satu wadah kegiatan masyarakat memiliki peran yang sangat penting dan strategis, terutama sekali dalam melaksanakan dan menyukseskan 10 Program Pokok PKK di kelurahan. Pada akhirnya berpengaruh terhadap pencapaian program kegiatan Tim Penggerak PKK tingkat kecamatan maupun Kota. 


"Keberadaan dan fungsi Kelompok dasawisma dan kader PKK, sangatlah strategis dalam upaya memberdayakan masyarakat, yang dimulai dari memberdayakan diri sendiri, memberdayakan keluarga dan memberdayakan masyarakat. Yang pada akhirnya akan menciptakan kontribusi baik langsung maupun tidak langsung dalam pelaksanaan pembangunan yang berkelanjutan," tutur Wawako.


Ditambahkan, Pemko Solok menyadari betul peran PKK sangatlah besar dalam membantu dan menjadi mitra pemerintah dalam melaksanakan pembangunan, ketahanan keluarga, pengentasan kemiskinan dan pemberdayaan masyarakat dalam meningkatkan pendapatan dan ekonomi keluarga.


Salah satu upaya yang dilakukan sebagai bentuk kerjasasama antara PKK dengan Dinas Pertanian dan Dinas Pangan adalah pemberian bibit tanaman pekarangan, baik tanaman sayur-sayuran, toga dan palawija. (Hardean)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update