Notification

×

Iklan

DPW Nasdem Serahkan Bantuan pada Korban Gempa Pasaman

Jumat, 04 Maret 2022 | 13:55 WIB Last Updated 2022-03-04T06:55:45Z

DPW Nasdem Sumbar saat pertemuan dengan pengurus.


Painan, Rakyatterkini.com – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasdem Sumatera Barat, menyerahkan bantuan kepada korban gempa 6,2 SR yang menimpa Kabupaten Pasaman dan Pasaman Barat.


Dipimpin langsung oleh Ketua DPW Nasdem Sumbar, Hendrajoni, rombongan yang terdiri dari pengurus DPW dan utusan DPD Nasdem se-Sumatera Barat, berangkat menuju Kabupaten Pasaman pada Kamis (3/3/2022) sebagai titik awal untuk menyerahkan bantuan.


"Kita berangkat menuju sejumlah titik yang paling terdampak di Pasaman dan Pasaman Barat. Kita menyerahkan sejumlah bantuan bagi para korban, yang terdampak gempa 6,2 SR beberapa waktu lalu. 


Ini adalah lanjutan bantuan yang kami serahkan secara langsung, sebelumnya sejak hari H bencana tersebut, Tim dari DPD Nasdem Pasaman dan Pasaman Barat, telah berkoordinasi dengan kami sehingga DPW Nasdem Sumbar mulai membuka Donasi khususnya bagi pengurus dan Anggota Fraksi Nasdem baik di DPR RI Pusat, maupun daerah,” jelas Hendrajoni kepada awak media.


Bantuan yang diserahkan berupa beras, mi instan, pampers, minyak goreng serta tangki air untuk penyimpanan air bersih dan uang tunai untuk kebutuhan dapur umum bagi para pengungsi.


Setiap hari pada kedua posko gempa Nasdem baik di Pasaman Barat ataupun Pasaman, kita mengadakan dapur umum untuk dibagikan kepada masyarakat yang mengungsi. 


Jumlahnya 50 sampai 100 bungkus perhari, yang berasal dari donasi kawan-kawan di Nasdem. Ini merupakan bukti nyata, kehadiran Nasdem ditengah-tengah masyarakat yang membutuhkan. Kami belum memiliki rentang waktu dalam memberikan bantuan, yang jelas bantuan akan kami salurkan terus, selama masyarakat yang menjadi korban dempa disini masih membutuhkan.


Menurut Sekretaris DPW Nasdem Sumatera Barat, Musmaizer Dt. Gamuak, jumlah bantuan yang sudah disalurkan melalui DPW Nasdem Sumatera Barat, mencapai Rp250 juta, dari sumbangan anggota Fraksi, pengurus DPW nasdem dan DPD Nasdem se-Sumatera Barat.


“Kita salurkan satu pintu, agar tidak tumpang tindih penerimaan di masyarakat. Bantuan tersebut juga kita bagi sesuai dengan kebutuhan dari 2 titik terparah yang ada di Kabupatan Pasaman dan Pasaman Barat. Semoga bantuan yang diserahkan dapat bermanfaat bagi saudara kita yang baru saja terkena musibah gempa,” ungkap Datuak Gamuak.


Sementara itu, Ketua DPD Nasdem Pasaman Barat Muhammad Guntara, mengucapkan rasa terima kasih kepada DPW Nasdem Sumbar yang tanggap dan responsif pasca bencana gempa di daerahnya tersebut.


“Dari hari pertama saat terjadi bencana, kami terus berkoordinasi melalui DPW Sumbar, dan dapat terkoneksi ke Kementrian Sosial dan BNPB melalui Anggota DPR RI dari Fraksi Nasdem Lisda Hendrajoni yang langsung datang ke lokasi pada H+1 pasca bencana. 


Beliau juga menyerahkan bantuan uang tunai Rp50 juta rupiah untuk masing-masing Kabupaten Pasaman dan Pasaman Barat, yang difungsikan untuk pembelian kebutuhan seperti dapur umum dan keperluan lainnya untuk masyarakat,” ujar Guntara. (baron)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update